Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jajal Kenyamanan Posisi Berkendara Hyundai Creta

JAKARTA, KOMPAS.com - Hyundai Creta resmi diluncurkan pada November 2021. Sport utility vehicle (SUV) ini punya tampilan eksterior yang cukup unik. Begitu pula dengan interiornya yang terasa mewah dan cukup sporty.

Bukan hanya tampilannya yang memanjakan mata, fitur yang disediakan juga terbilang lengkap di kelasnya. Hyundai Creta yang diuji oleh Kompas.com adalah tipe Prime alias tipe tertinggi.

Hyundai Creta menggunakan jok model semi-bucket seat yang membuatnya tak hanya terlihat sporty, tapi juga nyaman untuk digunakan. Joknya dilapisi dengan material kulit.

Saat duduk, kontur joknya terasa pas menopang badan. Selain itu, yang cukup berguna bagi pemilik mobil yang tinggal di daerah perkotaan yang cuacanya cukup panas adalah ventilated seat.

Fitur tersebut benar-benar membuat penggunanya terasa lebih sejuk dan pastinya meningkatkan kenyamanan selama di perjalanan.

Saat hendak berkendara, tidak sulit untuk mendapatkan posisi duduk yang ergonomis. Sebab, joknya bisa maju mundur dan naik turun. Meskipun, pengoperasiannya masih manual, belum elektrik.

Selain itu, setirnya juga sudah tilt and telescopic. Jadi, bagaimana pun postur tubuh pengendara, seharusnya cukup mudah untuk menemukan posisi berkendara yang sesuai.

Setirnya sudah dilengkapi dengan audio steering switch. Sehingga, memudahkan pengendara saat akan mengatur audio atau mengubah setelan pada panel instrumen. Disediakan juga paddle shift di belakang setir untuk merasakan sensasi berkendara mobil manual.

Pandangan dari posisi mengemudi juga cukup baik, mulai dari bagian depan mobil, spion kanan dan kiri, serta pandangan ke belakang melalui spion tengah juga maksimal. Untuk diketahui, postur tubuh test driver Kompas.com ini memiliki tinggi 158 cm dan berat 60 kg.

Untuk baris kedua, posisi duduknya juga cukup nyaman. Sebab, posisi sandaran tidak terlalu tegak. Selain itu, disediakan juga arm rest di bagian tengah. Ruang kepala dan kaki untuk penumpang di baris kedua ini juga cukup lapang.

Hyundai Creta hadir dengan empat tipe, yakni Active, Trend, Style, dan Prime. Mobil ini dibanderol mulai Rp 279 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 399 juta (OTR Jakarta).

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/24/104200915/jajal-kenyamanan-posisi-berkendara-hyundai-creta

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke