Kompas.com - 23/03/2022, 17:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) yang tak menargetkan angka penjualan dalam ajang Jakarta Auto Week (JAW) 2022, berhasil mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 1.085 unit.

Dalam keterangan resmi Toyota dijelaskan, jumlah SPK dari periode 12-20 Maret 2022 merupakan hasil pencapaian di area Jabodetabek, yang mana 150 SPK didapat via Toyota Official Store Solution (TOSS) secara daring.

Direktur Pemasaran PT TAM Anton Jimmi Suwandy mengatakan, pihaknya cukup senang mengikuti ajang GJAW dengan menampilkan ragam produk, layanan, serta teknologi yang ditampilkan selama pemaran berlangsung.

Baca juga: Daihatsu Kantongi 161 Unit Pemesanan Selama JAW 2021

Program berlangganan mobil Toyota, Kinto, berikan promo menarik selama perhelatan Jakarta Auto Week (JAW) 2022Kompas.com/Donny Program berlangganan mobil Toyota, Kinto, berikan promo menarik selama perhelatan Jakarta Auto Week (JAW) 2022

"Selama periode GJAW berlangsung, kami berhasil membukukan SPK lebih dari 1.000 unit, menariknya dari total transaksi di JAW, ada lebih dari 150 SPK dilakukan melalui channel TOSS secara digital. Hal ini menandakan ada shifting trend yang cukup kuat dalam hal pembelian kendaraan secara online," ucap Anton dalam keterangan resminya, Rabu (23/3/2022).

Berdasarkan total SPK didapat, Kijang Innova menjadi model yang mendominasi dengan penjualan 189 unit atau 17,4 persen. Setelah itu ada All New Veloz sebanyak 161 unit atau 14,8 persen, dan diikuti Fortuner 4x2 154 unit atau 14,2 persen.

Selanjutnya, model yang mendapatkan PPnBM juga ikut berkontribusi, yakni Toyota Raize sebanyak 147 unit atau menyumbang 13,5 persen, dan All Ne Avanza 8,7 persen atau 95 unit. Sedangkan sisanya diisi dari model sedan, hatchback, MPV, SUV, serta komersial.

Baca juga: Mencari Kenyamanan MPV pada Kabin All New Honda BR-V Prestige CVT

Booth Toyota di JAW 2022KOMPAS.com/FATHAN RADITYASANI Booth Toyota di JAW 2022

"Kami bersyukur atas respons positif masyarakat terhadap jajaran produk kami, termasuk yang mendapat benefit porgram PPnBM seperti Avanza dan Raize. Kami harap sebagai bagian dari pasar otomotif nasional, Toyota dapat memudahkan mobilitas masyarakat sekaligus memberikan kontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional," kata Anton.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.