Mencari Kenyamanan MPV pada Kabin All New Honda BR-V Prestige CVT

Kompas.com - 23/03/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sama dengan bagian eksterior, untuk urusan interior alias kabin All New BR-V Prestige CVT dan Prestige CVT with Honda Sensing bak pinang dibelah dua. Artinya, nyaris tak ada perbedaan.

Dengan paduan ketangguhan sebuah SUV dan kenyamanan layaknya MPV, Honda Prospect Motor (HPM) tak hanya menawarkan kesan mewah dan elegan melalui dominasi warna hitam, tapi juga suasana yang serba baru pada tiap barisnya.

Baik tipe BR-V Prestige CVT dan Prestige CVT with Honda Sensing memiliki tingkat kenyamanan yang sama. Dengan dimensi yang lebih panjang 35 mm dan lebar 45 mm dari versi sebelumnya, otomatis ruang tiap barisnya kini dibuat lebih cozy.

Baca juga: Tanpa Honda Sensing, All New BR-V Tetap Tampil Impresif

Pada baris pertama, kelapangan kaki dan kepala baik penumpang dan pengendara disajikan cukup baik. Bahkan dengan hadirnya console armrest, pengendara bisa lebih santai ketika berkendara jarak jauh.

Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda BR-V Prestige CVT

Area kokpit tak hanya dirancang lebih personal, tapi mengedepankan sisi ergonomis sehingga pengendara dimanjakan dengan kemudahan untuk mengakses tiap fitur yang ada. Seperti untuk mengaktifkan fitur dan audio yang bisa diakses langsung melalui ragam tombol fungsi pada kemudi berlapis kulit.

Dasbor BR-V Prestige CVT memiliki konsep datar yang minimalis tapi tetap dikemas mewah dengan balutan warna hitam, serta sentuhan soft touch aksen kulit pada sisi penumpang lengkap bersama detail jahitan putih.

Sementara pada bagian tengah, terdapat perangkat audio layar sentuh 7 inci dengan smartphone connection dan hand-free telephone yang sama dengan Prestige CVT with Honda Sensing.

Pengendara dan penumpang baris pertama dimanjakan dengan desain jok besar ala semi-bucket yang harus diakui cukup nyaman. Tak hanya baris pertama, semua jok All New BR-V juga sudah dilapis sintetis dengan warna gelap.

Honda BR-V Prestige CVTKOMPAS.com/STANLY RAVEL Honda BR-V Prestige CVT

Perbedaan signifikan antara BR-V Prestige CVT dan Prestige CVT dengan Honda Sensing bisa dilihat dari bagian sensor di depan kaca spion kabin. Lantaran tak dilengkapi perangkat keselamatan aktif tersebut, maka untuk tipe yang redaksi pakai kali ini terlihat polos saja.

Baca juga: Duet Brio dan BR-V Dongkrak Penjualan Honda pada Februari 2022

Begitu juga pada bagian kemudi, di mana tombol fungsi hanya sebatas untuk pengaturan audio dan informasi kendaraan via layar TFT pada speedometer. Sementara untuk BR-V versi Honda Sensing, terdapat pengaturan fitur layaknya adaptive cruise control (ACC).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.