Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daihatsu Kantongi 161 Unit Pemesanan Selama JAW 2021

Kompas.com - 23/03/2022, 09:31 WIB
Stanly Ravel

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu tak ketinggalan meraih hasil positif sepanjang gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pekan lalu.

Meski suasanya tak begitu ramai, tapi selama sembilan hari pameran dengan banyaknya promo penjualan yang ditawarkan, Daihatsu mengklaim berhasil mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 161 unit.

Catatan SPK selama pemeran didominasi oleh Rocky. SUV murah kembaran dari Toyota Raize ini berkontribusi sebesar 26 persen.

Selain Rocky, generasi ketiga Xenia juga menyumbang pemesanan sebanyak 22 persen, dan menempati posisi kedua. Selanjutnya diikuti Terios 17 persen, Sigra 14 persen, Ayla 9 persen, serta beberapa model lain seperti Sirion, Luxio, dan Gran Max.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Tembus Target SPK di JAW 2022

Daihatsu JAW 2022ADM Daihatsu JAW 2022

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, pihaknya bersyukur dalam pameran JAW bisa mencatatkan penjualan yang baik.

"Semoga pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu dengan memaksimalkan manfaat dari program PPnBM DTP yang telah diberikan pemerintah," kata Hendrayadi dalam keterangan resminya, Selasa (22/3/2022).

Dalam ajang JAW 2022, ada beberapa merek mobil yang produknya tercatat sebagai penerima PPnBM. Untuk Daihatsu sendiri, ada lima model yang terdiri dari 51 varian masuk dalam program diskon pajak tersebut.

Baca juga: Modal Daihatsu Goda Konsumen di JAW 2022

Mulai dengan Rocky yang terdiri dari 10 varian, Terios 4 varian, All New Xenia 15 varian, dan dua lagi dari model mobil murah ramah lingkunan alias LCGC, yakni Sigra dan Ayla yang semua variannya menikmati PPnBM DTP.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com