Daihatsu Kantongi 161 Unit Pemesanan Selama JAW 2021

Kompas.com - 23/03/2022, 09:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Daihatsu tak ketinggalan meraih hasil positif sepanjang gelaran Jakarta Auto Week (JAW) 2022, yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pekan lalu.

Meski suasanya tak begitu ramai, tapi selama sembilan hari pameran dengan banyaknya promo penjualan yang ditawarkan, Daihatsu mengklaim berhasil mengantongi surat pemesanan kendaraan (SPK) sebanyak 161 unit.

Catatan SPK selama pemeran didominasi oleh Rocky. SUV murah kembaran dari Toyota Raize ini berkontribusi sebesar 26 persen.

Selain Rocky, generasi ketiga Xenia juga menyumbang pemesanan sebanyak 22 persen, dan menempati posisi kedua. Selanjutnya diikuti Terios 17 persen, Sigra 14 persen, Ayla 9 persen, serta beberapa model lain seperti Sirion, Luxio, dan Gran Max.

Baca juga: Mitsubishi Klaim Tembus Target SPK di JAW 2022

Daihatsu JAW 2022ADM Daihatsu JAW 2022

Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) mengatakan, pihaknya bersyukur dalam pameran JAW bisa mencatatkan penjualan yang baik.

"Semoga pameran ini dapat memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk memiliki mobil baru Daihatsu dengan memaksimalkan manfaat dari program PPnBM DTP yang telah diberikan pemerintah," kata Hendrayadi dalam keterangan resminya, Selasa (22/3/2022).

Dalam ajang JAW 2022, ada beberapa merek mobil yang produknya tercatat sebagai penerima PPnBM. Untuk Daihatsu sendiri, ada lima model yang terdiri dari 51 varian masuk dalam program diskon pajak tersebut.

Baca juga: Modal Daihatsu Goda Konsumen di JAW 2022

Mulai dengan Rocky yang terdiri dari 10 varian, Terios 4 varian, All New Xenia 15 varian, dan dua lagi dari model mobil murah ramah lingkunan alias LCGC, yakni Sigra dan Ayla yang semua variannya menikmati PPnBM DTP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.