Touring ke Pantai Utara Lombok Pakai Yamaha R15M

Kompas.com - 23/03/2022, 15:01 WIB
|

MATARAM, KOMPAS.com - Usai touring dari Bali-Lombok untuk menonton Grand Prix of Indonesia Minggu (20/3/2022), rombongan bLU cRU Fun Riding “Road to Mandalika” kembali melanjutkan perjalanan.

Touring kali ini berkisar di daerah Lombok Utara untuk menikmati berbagai pantai yang tersaji indah. Rombongan start dari Mataram, Lombok Barat menuju daerah Malaka.

Kompas.com mengendarai Yamaha YZF-R15M livery World GP 60 Th Anniversary. Edisi yang menurut pandangan pribadi merupakan livery dengan paras paling "cantik."

Baca juga: Mencari Kenyamanan MPV pada Kabin All New Honda BR-V Prestige CVT

Rombongan bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika? touring ke Lombok Utara.Foto: Yamaha Rombongan bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika? touring ke Lombok Utara.

Rombongan berjumlah 13 motor yang mayoritas R15-Series, hanya road captain dan sweeper yang berbeda motor, berangkat dari pagi sekitar jam 10.00 WITA menuju lokasi.

Jalan dari Mataram layaknya jalan di kota besar, kendaraan sibuk lalu-lalang meski tidak sepadat kota di Jawa. Begitu mulai masuk ke pinggir kota baru terasa jalan yang lebih lenggang.

Di situ kemampuan R15M mulai terasa nyaman menemani berkendara. Kompas.com pun mengubah riding mode menjadi Track Mode untuk mendapat sensasi yang lebih "galak."

Pada mode Street, indikator rpm-nya dimulai dari angka 1 (per 1.000), sedangkan di mode Track dimulai 6 (per 1.000). Track mode ini juga dapat menunjukan waktu lap tercepat dan yang paling lambat.

Baca juga: Jangan Sembarangan Pakai Cairan Pembersih Wiper

Rombongan bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika? touring ke Lombok Utara.Foto: Yamaha Rombongan bLU cRU Fun Riding ?Road to Mandalika? touring ke Lombok Utara.

Tujuan pertama ialah bukit Malaka. Jalan ke arah sana bagus, aspalnya mulus dengan kondisi jalan banyak berliku dan naik turun. Di beberapa bagian ada tanjakan "cilukba" yang justru mengasikkan.

Kompas.com merasakan mudah mengontrol kecepatan sebab R15M dibekali dengan quickshifter. Fitur ini sering dijumpai pada motor gede (moge), terutama yang berjenis sport fairing.

Fitur ini memungkinkan pengendara melakukan pengoperan gigi ke atas tanpa perlu menekan tuas kopling. Sehingga proses perpindahan gear menjadi lebih cepat dan nyaman.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.