Agar Tidak Ketinggalan Pesawat, Franco Morbidelli Pinjam Motor Polisi di Mandalika

Kompas.com - 22/03/2022, 11:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gelaran MotoGP Indonesia yang berlangsung di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), Minggu (20/3/2022), banyak menyisakan cerita unik.

Salah satunya adalah pebalap Monster Energy Yamaha Franco Morbidelli yang terpaksa meminjam motor polisi demi mengejar jadwal penerbangan ke Italia, Senin (21/3/2022).

Momen itu diunggah oleh akun Instagram @skysportmotogp. Dalam postingan tersebut terlihat Morbidelli mengenakan pakaian dan celana pendek berwarna hitam hendak menuju bandara pada Senin (21/3/2022).

Baca juga: Banyak Penonton Terlantar, Kemenhub Sorot Bantuan Bus MotoGP Mandalika

“Pilot Italia setelah GP Indonesia terancam kehilangan pesawat ke Italia karena lalu lintas padat di Lombok. Seorang polisi setempat datang membantunya dan menyediakan sepeda motor untuknya. Morbidelli masuk ke kursi pengemudi dengan agen duduk di belakangnya dan 'terbang' menuju bandara: misi tercapai,” tulis unggahan tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Sky Sport MotoGP (@skysportmotogp)

Dilansir dari GP One, lalu lintas yang padat di Lombok terjadi karena banyaknya penggemar MotoGP yang berkendara.

Kondisi itu pun membuat Morbidelli terancam tak bisa tepat waktu ke bandara sehingga bisa ketinggalan pesawat.

Beruntungnya, ada seorang polisi yang menjadi penyelamat Morbidelli. Polisi itu pun mewari Morbidelli tumpangan dengan sepeda motornya.

Pebalap berusia 27 tahun itu pun tidak membuang waktu dan dia berada di belakang kemudi untuk mengejar pesawat.

Alhasil, pebalap asal Italia itu berhasil sampai ke bandara sebelum penerbangan.

Baca juga: Sampai Akhir 2021, Panjang Jalan Tol Jasa Marga Mencapai 1.603 Km

Sebagai informasi, balapan GP Mandalika telah usai pada Minggu (20/3/2022). Morbidelli mampu membawa pulang 9 poin usai finis di urutan ketujuh.

Hasil ini lebih baik untuknya, ketimbang seri pertama MotoGP 2022 di Qatar. Saat itu, murid Valentino Rossi menyelesaikan balapan di posisi ke-11.

Adapun untuk selanjutnya akan digelar di Argentina, tepatnya di Sirkuit Termas de Rio Hondo pada 2 sampai 4 April mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.