Laporan Langsung dari Sirkuit Internasional Mandalika

Sensasi Nonton Kualifikasi MotoGP Mandalika dari Tribune Zona B

Kompas.com - 19/03/2022, 15:30 WIB
|

MANDALIKA, KOMPAS.com - Setelah absen selama 25 tahun, balap motor paling bergengsi di dunia, MotoGP, kembali diselenggarakan di Indonesia.

Pertamina Grand Prix of Indonesia akan digelar akhir pekan ini, Minggu (20/3/2022). Setelah melalui sesi latihan bebas (free practice) pada Jumat, dan kualifikasi pada Sabtu (19/3/2022).

Kompas.com berkesempatan datang menonton jalannya balap kali ini. Cukup banyak hal yang menarik dari Sirkuit Mandalika, salah satunya ialah tribune penonton.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Indonesia; Quartararo Pole, Marquez Jatuh 2 Kali

Sensasi Nonton QTT MotoGP Mandalika dari Tribun Zona BKOMPAS.com/GILANG Sensasi Nonton QTT MotoGP Mandalika dari Tribun Zona B

Untuk diketahui, tribune penonton di Mandalika International Circuit merupakan bangunan knock down alias bisa dibongkar pasang. Hal itu terlihat dari susunan tiang-tiang di bagian belakang.

Kesempatan menonton langsung di sirkuit tentu tidak disia-siakan. Kompas.com mencoba menonton dari tribune Premium Grandstand Zona B untuk merasakan sensasi jadi penonton MotoGP.

Kompas.com sebetulnya bisa memilih dua tribune untuk menonton, yaitu tribune Premium Grandstand Zona A dan Zona B. Namun, pada sesi kualifikasi, Sabtu (19/3/2022), sengaja memilih Zona B.

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Tanggapi Tantangan Udara Panas di Mandalika 2022

Tribune Zona B berada di area tikungan 1. Keunggulan tribune ini ada layar besar di tengah sehingga penonton bisa dengan mudah mengikuti jalannya balapan.

Kemudian karena dekat dengan tikungan pertama, penonton dapat melihat pebalap saat melakukan pengereman atau deselerasi.

Adapun di seberang tribune Zona B terletak tribune area VIP Hospitality Suite Class yang harganya dibanderol mulai Rp 10 juta untuk Deluxe Class dan Rp 15 juta untuk Premiere Class.

Sensasi Nonton QTT MotoGP Mandalika dari Tribun Zona BKOMPAS.com/GILANG Sensasi Nonton QTT MotoGP Mandalika dari Tribun Zona B

Hal pertama yang Kompas.com lihat saat menaiki tribune ialah semua lantai terbuat dari bahan metal dengan banyak rongga. Terlihat seperti parutan dan memang tujuannya agar "keset" dan tidak licin. Adapun di beberapa bagian memakai bahan seperti pelat bordes.

Halaman:
Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.