Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Polresta Bandung Masih Terapkan Ganjil Genap, Simak Ini Lokasinya

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polrestabes Bandung masih melaksanakan pembatasan mobilitas dengan skema ganjil genap bagi kendaraan yang akan masuk ke wilayah Bandung pada akhir pekan ini.

Pemberlakukan aturan terkait dilakukan di lima gerbang tol, di antaranya GT Pasteur, GT Kopo, GT Pasir Koja, GT, Buah Batu, dan GT Moch Toha.

Ada pun jadwal pelaksanaan gage tetap seperti biasa, yakni pada hari Jumat dimulai pukul 14.00 WIB hingga 20.00 WIB. Sedangkan untuk Sabtu dan Minggu, jadwal gage dimulai pukul 07.00 WIB hingga 20.00 WIB.

"Untuk ganjil-genap pada pagi ini tak berubah dari pekan sebelumnya. Satlantas Polrestabes Bandung masih komitmen dan konsisten untuk menegakkan Inmendagri Nomor 12 Tahun 2022 ," kata Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Ariek Indra Sentanu, Sabtu (19/3/2022).

Ariek mengungkapkan, sampai saat ini Kota Bandung masih berstatus PPKM level 3, sehingga guna menekan angka penyebaran Covid-19 dan mobilitas masyarakat, gage masih tetap diberlakukan.

Adapun pemberlakuan kebijakan ganjil genap, mengikuti situasi perkembangan status PPKM.

"Memang sampai saat ini status PPKM Kota Bandung masih di leval 3, sehingga Satlantas Polrestabes Bandung teyap melaksanakan sesuai dengan instruksi pimpinan melaksanakan gage di lima tempat yang ada di wilayah Bandung,"katanya.

Selain ganjil genap, Polrestabes Bandung juga masih memberlakukan penutupan jalan di tiga ruas jalan untuk menekan kerumunan masyarakat.

Ke tiga ruas jalan itu adalah Jalan Lembong - Jalan Asia Afrika, Jalan Dipatiukur, dan Jalan Lengkong.

"Sesuai dengan instruksi pimpinan untuk melaksanakan gage termasuk tiga lokasi kerumunan yang biasa digunakan masyarakat untuk menghabiska waktu di Kota Bandung, kami laksanalakan penutupan jalan," kata dia.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/19/134200215/polresta-bandung-masih-terapkan-ganjil-genap-simak-ini-lokasinya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke