Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jack Miller Sebut Sirkuit Mandalika Sudah Siap Dibuat Balapan

Kompas.com - 19/03/2022, 13:02 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jack Miller menegaskan Sirkuit International Mandalika 2022 sudah 100 persen siap menggelar balapan laga MotoGP yang akan dihelat pada Minggu, 20 Maret 2022.

Pasalnya, pengaspalan ulang di sebagian lintasan di Sirkuit tersebut telah mencapai hasil optimal. Dibandingkan tes pramusim di bulan lalu, sudah jauh lebih baik.

"Saya tidak pernah mengatakan trek tidak siap untuk balapan, yang saya katakan adalah trek butuh dibersihkan," kata Jack Miller, dilansir dari Crash, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Tanggapi Tantangan Udara Panas di Mandalika 2022

Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.

"Saya tidak berpikir itu membutuhkan aspal baru, tetapi saya menghargai mereka memasang aspal baru karena jauh lebih bagus," lanjut Miller.

Ia pun mengaku tidak sabar untuk menjajal sirkuit untuk laga balap pada tahun ini. Hanya saja memang diakui masih ada beberapa hal yang jadi tantangan seperti udara panas.

"Treknya 100 persen siap untuk balapan, saya ingin langsung menjajalnya. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membuat trek dalam kondisi seperti sekarang," ujar dia.

Baca juga: DAMRI Sediakan Bus Gratis untuk Para Penonton MotoGP Mandalika

Diketahui, pada FP2 MotoGP Indonesia Miller mengakhiri balap pada posisi keenam. Kemudian masuk ke FP3, peringkatnya turun satu dengan catatan waktu 1 menit 34,713 detik.

Secara hasil gabungan FP1-FP3, Jack Miller berada di urutan keenam. Hasil itu mengantarkan Jack Miller lolos ke kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Indonesia yang akan digelar siang ini pukul 14.30 WIB.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com