Jack Miller Sebut Sirkuit Mandalika Sudah Siap Dibuat Balapan

Kompas.com - 19/03/2022, 13:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pebalap Ducati, Jack Miller menegaskan Sirkuit International Mandalika 2022 sudah 100 persen siap menggelar balapan laga MotoGP yang akan dihelat pada Minggu, 20 Maret 2022.

Pasalnya, pengaspalan ulang di sebagian lintasan di Sirkuit tersebut telah mencapai hasil optimal. Dibandingkan tes pramusim di bulan lalu, sudah jauh lebih baik.

"Saya tidak pernah mengatakan trek tidak siap untuk balapan, yang saya katakan adalah trek butuh dibersihkan," kata Jack Miller, dilansir dari Crash, Jumat (18/3/2022).

Baca juga: Para Pebalap MotoGP Tanggapi Tantangan Udara Panas di Mandalika 2022

Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pebalap memacu sepeda motornya saat sesi latihan bebas 2 MotoGP seri Pertamina Grand Prix of Indonesia 2022 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, NTB, Jumat (18/3/2022). Quartararo dan Morbidelli menempati posisi dua teratas dalam hasil gabungan latihan bebas alias free practice (FP) 1 dan 2 MotoGP Mandalika.

"Saya tidak berpikir itu membutuhkan aspal baru, tetapi saya menghargai mereka memasang aspal baru karena jauh lebih bagus," lanjut Miller.

Ia pun mengaku tidak sabar untuk menjajal sirkuit untuk laga balap pada tahun ini. Hanya saja memang diakui masih ada beberapa hal yang jadi tantangan seperti udara panas.

"Treknya 100 persen siap untuk balapan, saya ingin langsung menjajalnya. Mereka telah melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membuat trek dalam kondisi seperti sekarang," ujar dia.

Baca juga: DAMRI Sediakan Bus Gratis untuk Para Penonton MotoGP Mandalika

Diketahui, pada FP2 MotoGP Indonesia Miller mengakhiri balap pada posisi keenam. Kemudian masuk ke FP3, peringkatnya turun satu dengan catatan waktu 1 menit 34,713 detik.

Secara hasil gabungan FP1-FP3, Jack Miller berada di urutan keenam. Hasil itu mengantarkan Jack Miller lolos ke kualifikasi 2 (Q2) MotoGP Indonesia yang akan digelar siang ini pukul 14.30 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.