Dijadwalkan Nonton Langsung MotoGP Mandalika, Jokowi Disiapkan Posisi Duduk Khusus

Kompas.com - 16/03/2022, 12:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Perhelatan MotoGP yang digelar untuk pertama kalinya di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari, tepatnya akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Momen bersejarah ini tentu tak akan dilewatkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dijadwalkan akan menonton pergelaran tersebut langsung dari Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada Minggu (20/3/2022).

“Sejauh ini kehadiran Presiden (Jokowi) sudah di-confirm akan datang di hari Minggu, cuma finalnya lagi kalau tergantung jadwalnya Bapak Presiden,” ucap Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Priandhi Satria, dikutip dari Regional Kompas.com, Rabu (15/3/2022).

Baca juga: Instruksi Mendagri, Jangan Ada Nobar MotoGP di Lombok Tengah

Priandhi melanjutkan, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan piala kepada pebalap yang menempati posisi pertama. Namun, rencana itu masih dibicarakan, tergantung jadwal Presiden.

“Tergantung waktunya Pak Jokowi, apakah pada saat itu ada waktu untuk menyerahkan piala,” kata dia.

Trek lurus terpanjang Sirkuit Mandalika adalah view yang akan didapatkan dari ruangan terbuka Bukit Jokowi.KOMPAS.com/ Hafidz Imaduddin Trek lurus terpanjang Sirkuit Mandalika adalah view yang akan didapatkan dari ruangan terbuka Bukit Jokowi.

Sebagai informasi, Presiden Jokowi memiliki tempat khusus untuk menonton balapan MotoGP, yakni di bukit yang menghadap langsung ke arah trek lurus sepanjang Sirkuit Mandalika yang menjadi lokasi start dan finis balapan.

Bukit itu terletak di sisi timur Sirkuit Mandalika. Hanya ada satu akses menuju bukit tersebut jika ditempuh dari jalan umum. Dari bukit itu, penonton bisa melihat para pebalap saling menyalip di tikungan pertama.

Baca juga: Ada Parade Pebalap MotoGP, Pengendara Diimbau Hindari Jalan MH Thamrin

Adapun jadwal ajang balap motor bergengsi ini akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas digelar pada Jumat, 18 Maret 2022, dan kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022. Sedangkan balapan akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022, pukul 15.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.