Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Hindari Penumpukan, MGPA Imbau Penonton MotoGP Segera Tukar Tiket

JAKARTA, KOMPAS.com - Ajang balap MotoGP yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit tinggal menghitung hari, tepatnya akan berlangsung pada 18 sampai 20 Maret 2022.

Pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) menyarankan agar warga yang telah membeli tiket MotoGP Mandalika segera menukarkan tiketnya di gerai-gerai penukaran tiket yang telah tersedia.

“Kita inginkan adalah semua penonton menukarkan tiketnya sebelum hari terakhir balapan, agar tidak terjadi penumpukan,” ucap Direktur MGPA Priandhi Satria, dikutip dari Regional Kompas.com, Selasa (15/3/2022).

Pihaknya juga menyarankan agar para penonton membaca informasi mengenai cara menonton yang baik dan benar mulai dari penukaran tiket sampai duduk di tribun.

Tak hanya itu, penonton juga disarankan untuk membaca infografis yang telah dipublish media sosial. Infografis tersebut membuat mekanisme atau tata cara perjalanan menuju Sirkuit Mandalika agar tidak kebingungan, seperti menaiki bus sesuai warna gelang yang sudah ditukarkan.

“Misalnya dapat (gelang) biru, berarti naik bus warna biru. Naiknya dari sini, turunya di sini, masuk ke sini tuh kan sudah jelas, kalau tidak nanti bingung,” kata dia.

Sementara itu, untuk lokasi penukaran tiket yang sudah ditentukan yakni di Parkir Timur yang ada di Bundaran Songgong, Parkir Barat yang berada di Bazar Mandalika, Bandara Selaparang (eks-bandara) dan eks-embarkasi haji.

Adapun ajang balap motor bergengsi ini akan digelar di Sirkuit Mandalika untuk pertama kalinya pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Untuk kelas MotoGP, latihan bebas digelar Jumat, 18 Maret 2022, dan kualifikasi Sabtu, 19 Maret 2022. Sedangkan balapan akan digelar pada Minggu, 20 Maret 2022, pada pukul 15.00 WIB.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/03/16/072200315/hindari-penumpukan-mgpa-imbau-penonton-motogp-segera-tukar-tiket

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Selamat, Kamu Pembaca Terpilih!
Nikmati gratis akses Kompas.com+ selama 3 hari.

Mengapa bergabung dengan membership Kompas.com+?

  • Baca semua berita tanpa iklan
  • Baca artikel tanpa pindah halaman
  • Akses lebih cepat
  • Akses membership dari berbagai platform
Pilihan Tepat!
Kami siap antarkan berita premium, teraktual tanpa iklan.
Masuk untuk aktivasi
atau
Bagikan artikel ini melalui
Oke