Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indra Kenz Beli Lamborghini dan Rolls-Royce Total Rp 18 M, Murah Banget!

Kompas.com - 10/03/2022, 14:01 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Indra Kesuma atau Indra Kenz sudah ditetapkan menjadi tersangka karena kasus penipuan. Pria muda ini juga diketahui memiliki sedereran mobil mewah.

Beberapa waktu lalu, Indra Kenz diketahui juga sempat membelanjakan kekayaannya dengan membeli dua mobil mewah sekaligus. Videonya juga diunggah pada akun TikTok miliknya.

Baca juga: Intip Harga Bekas Koleksi Mobil Indra Kenz Beserta Pajaknya

Dalam video tersebut, dia membeli dua mobil mewah sekaligus, yakni Lamborghini Huracan 580 Spyder dan Rolls-Royce Phantom Coupe.

@indrakenz Semoga di taun baru 2022 ini kalian semua bisa punya mobil impian juga yak!! #murahbanget ? Wahhh MURAHBANGETT - Indra Kesuma

Indra membelinya di diler Prestige Image Motorcars yang dikenal importir umum mobil mewah dan supercar. Disebutkan masing-masing masing-masing mobil tersebut harganya Rp 9 miliar.

Lamborghini Huracan 580 Spyder dibekali dengan mesin V10 Naturally Aspirated 5.2 L. Mesinnya mampu mengeluarkan tenaga 580 tk pada 8.000 rpm dan torsi 540 Nm pada 6.500 rpm. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi otomatis dual-clutch 7-percepatan.

Baca juga: Resmi Jadi Tersangka, Indra Kenz Pernah Beli Mobil Listrik Tesla Jam 3 Pagi

Kemampuan akselerasi supercar ini untuk 0-100 km/jam dapat diraih dalam 3,4 detik. Sementara untuk kecepatan maksimalnya, dapat tembus 340 km/jam.

Lamborghini Huracan Verde Mantismotorward Lamborghini Huracan Verde Mantis

Sedangkan Rolls-Royce Phantom Coupe, dibekali mesin 12-silinder berkapasitas 6.7 L. Mesinnya mampu menghasilkan tenaga hingga 569 tk pada 5.000 rpm dan torsi 900 Nm pada 1.700 rpm. Kecepatan maksimumnya diklaim tembus 250 km/jam.

Untuk Huracan 580 Spyder, sewaktu diluncurkan oleh Lamborghini Jakarta pada 2017 lalu memang dibanderol Rp 9 miliar (OTR Jakarta.

Rolls-Royce Phantom generasi ketujuh jadi salah satu mobil kepunyaan Bambang Soesatyo, KEtua MPR RI 2019-2014.autocar.co.uk Rolls-Royce Phantom generasi ketujuh jadi salah satu mobil kepunyaan Bambang Soesatyo, KEtua MPR RI 2019-2014.

Namun, untuk Rolls-Royce Phantom Coupe sedikit janggal. Sebab, sekarang ini harganya masih ada di kisaran Rp 20 miliaran.

Rudy Salim, pemilik Prestige Image Motorcars, enggan berkomentar ketika ditanya Kompas.com terkait pembelian mobil mewah Indra Kenz pada dilernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com