Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Avanza Siap Masuk Filipina Maret 2022

Kompas.com - 26/02/2022, 08:12 WIB
M. Adika Faris Ihsan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mobil sejuta umat Toyota Avanza memang tidak hanya diniagakan di pasar otomotif domestik saja, tapi juga diekspor ke sejumlah negara. Baru dirilis November lalu, generasi terbaru MPV murah ini akan mendarat di Filipina dalam waktu dekat.

Dilansir dari Autoindustriya, Sabtu (26/2/2022), Toyota Avanza generasi terbaru ini akan dirilis untuk pasar otomotif Filipina pada 7 Maret 2022.

Sementara itu, jaringan diler mobil Toyota di Filipina pun bakal mulai membuka keran pemesanan Avanza sepekan sebelum peluncurannya, yakni 1 Maret 2022.

Baca juga: Daftar Harga Mobil Toyota yang Dapat Insentif PPnBM

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Avanza

Mobil MPV murah 7-seater yang menganut sistem penggerak roda depan (front-wheel drive/FWD) tersebut dikabarkan hadir di Filipina dengan kelengkapan yang serupa seperti di Indonesia.

"Mobilitas kami terus berkembang dengan cepat, terlebih usai disrupsi diakibatkan oleh pandemi. Namun satu hal yang tetap tidak berubah adalah masyarakat Filipina selalu butuh mobil andal dengan ruang kabin yang nyaman untuk keluarga," ucap Sherwin Chualim, First Vice President for Vehicle Sales Operations Toyota Motor Philippines (TMP).

"Hal tersebut selalu menjadi keunggulan dari Avanza. Namun untuk generasi terbaru yang akan rilis, ada ekspektasi akan fitur-fitur yang sebanding dengan harga serta ubahan pada eksterior dan interiornya," kata Sherwin melanjutkan.

Baca juga: Catat, Ini 7 Pelanggaran yang Diincar di Operasi Keselamatan Jaya 2022

Toyota All New AvanzaKOMPAS.com/Adityo Wisnu Toyota All New Avanza

Meski belum ada kabar resmi mengenai detail spesifikasi dari Toyota Avanza generasi terbaru yang akan diluncurkan di Filipina, kabarnya akan serupa dengan versi yang dipasarkan di Tanah Air. Hanya saja posisi setir bakal dipindah ke sebelah kiri.

Untuk banderolnya, diprediksi Toyota Avanza terbaru bakal dipasang pada harga mulai dari PHP 813.000 atau jika dikonversikan ke rupiah menjadi sekitar Rp 227 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com