Harga Oli Mobil Transmisi Matik per Maret 2022

Kompas.com - 02/03/2022, 19:01 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com– Bagi pemilik mobil bertransmisi matik, mengganti oli transmisi sama pentingnya dengan mengganti oli mesin.

Umumnya, penggantian oli matik dianjurkan setiap 15.000 km. Dan untuk menguras oli matik dianjurkan setiap mobil telah menempuh perjalanan 50.000 km.

Namun tak ada salahnya melakukan penggantian oli transmisi matik tanpa mengikuti anjuran jarak tempuh. Penggantian oli mobil matik dapat dilakukan lebih cepat.

Baca juga: Libur Hari Raya Nyepi, Polisi Imbau Masyarakat Tidak ke Puncak

Jika proses penggantian oli terlalu mengikuti tolok ukur yang ada, itu akan memicu performa pada mobil transmisi menurun. Pasalnya, beberapa mobil memiliki mobilitas yang tinggi yang jarak tempuhnya juga tinggi.

Misalnya saat mobil yang kerap menghadapi situasi kemacetan yang membuat kinerja komponen mobil harus bekerja lebih ekstra.

Maka dari itu, dengan rutin mengganti oli mobil akan mencegah untuk melakukan pengurasan oli secara menyeluruh. Oli atau pelumas sendiri adalah sangat penting bagi mobil matik.

Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin dieselDELTALUBE Oli baru Deltalube untuk kendaraan niaga bermesin diesel

Oli berfungsi melumasi komponen pada kendaraan agar tidak terjadi gesekan yang memicu kerusakan. Oli  transmisi matik wajib diperbarui agar pelumasan komponen mobil memiliki performa yang baik.

Oli mobil transmisi matik berbeda dengan oli mobil transmisi manual. Maka dari itu penggunaan oli mobil transmisi matik tidak bisa diganti oleh oli mobil transmisi manual. 

Di Indonesia sendiri ada berbagai jenis oli matik yang dipasarkan dengan harga yang beragam.
Bagi Anda yang sedang berencana membeli oli mobil transmisi matik dan mencari daftar harganya, tim redaksi sudah menyiapkan harga oli mobil matik per 2 Maret 2022:

1. Harga oli transmisi matik TOP 1:

  • Oli Transmisi Matik TOP 1 ATF EVOLUTION MV | 1 liter         Rp 112.640
  • Oli Transmisi Matik - TOP1 CVT FLUID – 1 liter                     Rp 96.800
  • Oli Transmisi Matik - TOP 1 ATF MULTI VEHICLE (MV) | 1L    Rp 84.480

Baca juga: Toyota Avanza yang Dapat Insentif PPnBM Tidak Ada Diskon dari Diler

2. Harga oli transmisi matik Shell:

  • Shell SPIRAX S5 CVT X | 1 L   Rp 95.000
  • Shell SPIRAX S5 ATF X | 1 L   Rp 60.200

3. Harga oli transmisi matik Total:

  • Total Fluidmatic LV MV           Rp 245.000
  • Total Fluidmatic MV                Rp165.500
  • Total Fluidmatic DIII MV          Rp105.000
  • Total Fluidmatic CVT Rp          Rp120.000

4. Harga oli transmisi matik Pertamina:

  • Pertamina ATF Dexron Iii-H     Rp 49.098
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.