Timnas Sepak Bola Indonesia Diganjar Hyundai Staria dan Palisade

Kompas.com - 02/03/2022, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebagai bagian dari apresiasi terhadap dunia olah raga di Tanah Air, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan satu unit Palisade dan Staria kepada Pelatih Tim Nasional (Timnas) Sepak Bola Indonesia Shin Tae-yong.

Pemberian SUV dan MPV bongsor asal Korea Selatan tersebut, tak lain sebagi penghargaan atas dedikasi yang diberikan sehingga mampu membawa Timnas Indonesia menjadi runner-up di ajang AFF 2020 Singapura pada Januari 2022.

SungJong Ha, President Director PT HMID mengatakan, pihaknya sangat bahadia bisa menyerahkan unit Palisade dan Staria kepada salah satu pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia yang memberikan prestasi luar biasa.

Baca juga: Seberapa Irit Konsumsi BBM All New BR-V, Veloz, dan Xpander?

"Ini merupakan bentuk apresiasi kepada Coach Shin dan tim pelatih serta sebagai bentuk dukungan Hyundai untuk kemajuan Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Hyundai dan sepak bola memiliki sejarah yang erat secara global, terbukti dengan Hyundai mensponsori berbagai tim sepak bola kelas dunia," ucap Ha dalam keterangan resminya, Rabu (2/3/2022).

Hyundai Staria Signature-9KOMPAS.com/Ruly Hyundai Staria Signature-9

Diharapkan unit Palisade bisa membantu aktivitas Coach Shin, yang tak hanya menawarkan visual premium tapi juta mengedepankan teknologi canggih. Apalagi SUV bongsor ini juga cukup sukses dan menjadi salah satu model paling populer bagi Hyundai di pasar otomotif Indonesia.

Hyundai mengkalim, SUV bongsor yang dibekali mesin 2.200 cc CRDi e-VGT dengan tenaga 200 ps dan torsi badak 440 Nm tersebut, sudah menorehkan penjualan lebih dari 1.500 unit sejak pertama dikenalkan pada 2021 lalu.

Baca juga: Cek Harga SUV Murah di Bulan Terakhir PPnBM 50 Persen

Sementara untuk Staria, diharapkan juga bisa menemani perjalanan dengan ragam kenyamanan yang dimiliki termasuk soal pengaturan kursi penumpang yang fleksibel, sehingga bisa membantu aktivitas ketika harus diskusi di dalam mobil.

Hyundai serahkan Staria dan Palisade untuk Pelatih Timnas Sepak Bola IndonesiaHMID Hyundai serahkan Staria dan Palisade untuk Pelatih Timnas Sepak Bola Indonesia

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Hyundai Motors Indonesia atas dukungan dan apresiasinya. Mobil-mobil ini tentunya akan memotivasi saya dan tim pelatih untuk terus mengharumkan nama Timnas Indonesia di kancah internasional, dan tentunya akan menambah kemudahan mobilisasi bersama tim pelatih ke depannya," ujar Shin Tae-yong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.