Rekayasa Digital Retro Klasik Kawasaki Meguro 250

Kompas.com - 02/03/2022, 13:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Pabrikan asal Jepang, Kawasaki, kembali menghidupkan sub merek Meguro. Motor ini menyasar segen retro klasik bersanding dengan Kawasaki W-Series.

Kini muncul rumors Kawasaki sedang menyiapkan Meguro 250 untuk menemani W250. Basisnya ditengarai tidak jauh berbeda dari W250 api dengan sentuhan yang lebih klasik.

Baca juga: Ingat Momen Ketika Martin Melesat Saat Start di GP Qatar 2021

Rendering Kawasaki Meguro 250Foto: Greatbiker Rendering Kawasaki Meguro 250

Mengutip Greatbiker, untuk memperkuat dugaan tersebut media Jepang, Autoby merilis penampakan digital alias rendering yang menunjukkan bagaimana tampilannya jika benar meluncur.

Rendering Kawasaki Meguro 250Foto: Greatbiker Rendering Kawasaki Meguro 250

Dari rendering yang ada, terlihat bahwa desainnya perpaduan antara klasik dan modern. Lampu depan bulat, tangki tear drop, joknya model terpisah, di mana jok pengendara ala pelana.

Baca juga: Cek Harga Motor Sport Naked 150 cc pada Maret 2022

Motor juga banyak memakai material krom untuk menegaskan kesan klasik. Seperti lis lampu depan, tangki, pegangan lampu belakang serta, knalpot.

Rendering Kawasaki Meguro 250Foto: Greatbiker Rendering Kawasaki Meguro 250

Belum ada konfirmasi apapun dari Kawasaki, tapi jika benar akan diproduksi maka basis mesinnya tidak akan jauh berbeda dengan W250. Mesin 250cc 2-katup SOHC 1 silinder.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.