Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

PO 27 Trans Tambah 2 Armada Baru, Urban Class

JAKARTA, KOMPAS.com – PO 27 Trans kembali menambah dua armada baru dari Karoseri Adiputro. Sebelumnya, PO 27 Trans telah merilis satu unit pada akhir Januari 2022.

Untuk dua unit terbaru ini menggunakan sasis Mercedes Benz OH 1626 yang dipasangi bodi Jetbus 3+ MHD. Sasis ini memang cocok dipasang ke bodi MHD dengan bagasinya yang tembus dan lega, bahkan bisa dimasuki motor.

Membahas bagian eksteriornya, livery yang digunakan masih sama dengan kombinasi warna oranye dan hitam. Pada bagian luar, tepatnya di bagian kaca, tertulis juga ‘Urban Class’ yang merujuk pada kelas yang akan dilayani.

Sebelumnya, terdapat dua kelas layanan yakni President Class dan Executive Class. Keduanya menggunakan bangku yang memiliki leg rest lipat, sehingga bisa dibuat memanjang yang menambah kenyamanan penumpang.

Sedangkan untuk unit terbaru ini, nampaknya diposisikan lebih rendah dari Executive Class namun tetap memberi kenyamanan untuk penumpang. Misalnya untuk bangku, disusun 2-2 ditambah armrest dan leg rest.

Yohan Setiawan, Supervisor Finishing Bus Karoseri Adiputro mengatakan, ada ubahan lain yang hadir di kabin bus PO 27 Trans, yakni toilet model baru.

“Toiletnya permintaan seperti yang ada di rumah-rumah. Enggak menutup kemungkinan PO lain pakai toilet model begini,” ucapnya kepada Kompas.com, Kamis (24/2/2022).

Biasanya, toilet yang ada di bus punya bentuk yang ramping. Sedangkan yang dipasang pada bus baru PO 27 Trans ini bentuknya cukup besar, bahkan sudah memiliki tombol flush untuk menyiram air.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/25/102200715/po-27-trans-tambah-2-armada-baru-urban-class

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke