Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Siapkan Sanksi Tegas Aksi Balap Liar

Kompas.com - 23/02/2022, 07:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi menginstruksikan jajarannya agar menindak tegas para pelaku balap liar dalam upaya menciptakan kondisi lalu lintas yang aman dan nyaman.

Sebab menurut pantauannya, saat ini masih terdapat beberapa wilayah yang kerap digunakan ajang balap liar. Pada ruas Ibu Kota, berada di Jakarta Selatan dan Jakarta Barat.

“Kita meminta kepada petugas yang memantau lewat NTMC sambil dilihat jalur mana yang umumnya digunakan untuk masyarakat yang sering melakukan balap liar,” kata dia dalam keterangannya, Selasa (22/2/2022).

Baca juga: Motor Listrik Pecahan Harley Mau Tambah Model Baru

Balap liar di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusatinstagram.com/tmcpoldametro Balap liar di Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat

“Dari sekian banyak yang terpantau, kita atensi seperti di Sudirman, di Jalan panjang itu bisa dipantau lewat kamera,” lanjutnya.

Oleh karena itu, dirinya menegaskan akan melakukan konsolidasi dengan Polda Metro Jaya dan Polres setempat guna memberantas kegiatan ilegal tersebut.??

Hanya saja, belum diinformasikan lebih lanjut sanksi seperti apa yang akan dilakukan hingga membuat efek jera. Namun dengan berkolaborasi seluruh aspek bisa dilakukan secara optimal.

Baca juga: Biker Wanita Berkendara di Malam Hari, Perhatikan Hal Ini

“Saya minta untuk ditindaklanjuti, koordinasikan terhadap Polda Metro dan Polres dan Jajaran. Jadi tinggal bagaimana kita menggabungkan kekuatan ini dan dikonsolidasikan ke masing-masing jajaran,” ujar Firman.

“Ini menjadi kewajiban kita untuk memastikan hukum dijalan dapat dipatuhi,” tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com