Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Motor Listrik Pecahan Harley Mau Tambah Model Baru

Kompas.com - 22/02/2022, 19:01 WIB
Gilang Satria,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - LiveWire merek sepeda listrik yang baru memisahkan diri dari induknya yaitu Harley-Davidson akan makin gencar penetrasi di segmen motor nol emisi.

LiveWire diketahui sudah menyiapkan model baru pada 2022. Motor baru tersebut akan diberi nama LiveWire S2 Del Mar. Hal yang menarik yaitu bentuknya ala motor flat track.

Baca juga: Insentif PPnBM 2022, Raize Hanya Dua Varian, Rocky 10 Varian

 

LiveWire OneFoto: Paultan.org LiveWire One

Dari gambar yang dirilis dapat dilihat motor punya gaya flat track yang cukup kental, hanya saja dibuat dengan gaya modern. Sesuai dengan merek LiveWire yang mengusung teknologi baru.

Lampu depannya persegi panjang dengan tambahan pelat sebagai tameng. Kemudian suspensi depan upside down dan memakai pelek palang rapat warna hitam.

Bentuk tangki hingga bagian jok dan buritan dibuat seperti menyatu. Bentuknya dapat dikatakan simpel. Tangkinya tidak besar cenderung kecil dengan bagian belakang yang runcing.

Baca juga: Spesifikasi BMW Seri 2 Gran Coupe yang Dijual di Indonesia

Kemudian ciri khas motor balap tanah terlihat dari aplikasi nomor motor di bagian samping. Suspensi belakang monoshock dengan lengan ayun yang kekar.

Mengutip Greatbiker, motor ini diprediksi bakal meluncur pada kuartal dua 2022. Motor bakal dibangun dari basis Arrow yakni merupakan basis baru untuk mengoptimalkan kinerja baterai.

Motor ini disebut bakal menggunakan paket baterai yang terdiri dari 21.700 sel silinder ukuran sel lithium-ion. Baterai ini relatif baru dan sudah digunakan oleh Tesla, Samsung dan LG.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com