Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijual Rp 558,2 Juta, All New Toyota Voxy Resmi Meluncur

Kompas.com - 17/02/2022, 16:07 WIB
Ruly Kurniawan,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Toyota Astra Motor (TAM) akhirnya resmi menghadirkan generasi baru Voxy untuk pasar dalam negeri yang mengusung tema Pleasant Voyage, Kamis (17/2/2022).

Mengalami perubahan secara menyeluruh, Multi Purpose Vehicle (MPV) boxy tersebut kini sudah menggunakan platform baru Toyota New Global Architecture (TNGA) dan dibenamkan Toyota Safety Sense 3.0.

"Sejak dikenalkan pada 2017 lalu, Voxy sudah dicintai keluarga Indonesia karena fungsi dan specious interior-nya," ujar President Director PT TAM Susumu Matsuda dalam seremoni virtual.

Baca juga: Toyota Voxy Terbaru Siap Meluncur, Harga Bekas Serena Mulai Rp 80 Jutaan

All New Toyota Voxyhttps://global.toyota All New Toyota Voxy

"Seiring dengan langkah Toyota yang fokus pada sisi saftey, mobil baru ini tidak hanya mendapat perubahan pada desain dan penyematan TNGA platform saja tapi juga banyak fitur advance," lanjutnya.

Adapun fitur keselamatan yang dimaksud ialah Toyota Safety Sense 3.0 dan layanan T-Intouch. Sehingga menjamin pengguna atas kenyamanan dan kemudahan dalam aktivitas sehari-hari.

Kemudian, mesinnya juga baru meski tetap berkapasitas 2.000 cc yang dikombinasikan transmisi CVT. Sehingga, rasa berkendara Voxy cukup berbeda dari generasi lamanya terutama pada urusan torsi.

Sesuatu yang baru pada Voxy juga adanya fitur Dual Sliding Door with New Kick Sensor. Sehingga, untuk memasuki kabin mobil sangat mudah termasuk menutupnya.

Baca juga: Pameran IIMS 2022 dan JAW 2022 Mepet, Ini Kata Produsen Mobil

Fitur Toyota Voxy 2022Dok. Toyota Global Fitur Toyota Voxy 2022

Selain itu ada juga New Dashing Power Back Door with Side Button, yang bisa membuka pintu belakang dengan hanya menyentuh sebuah tombol di bagian samping mobil.

Fitur ini amat berguna ketika Anda sedang membawa barang bawaan yang banyak dan berada di ruang yang sempit. Dengan fitur ini, membuka pintu belakang pun jadi lebih mudah.

"Sejauh ini, Voxy sudah terjual lebih dari 13.000 unit dengan market share stabil di level sekitar 70 persen. Generasi barunya, kami pasarkan satu varian saja dengan harga Rp 558,2 juta," kata Marketing Director PT TAM Anton Jimmi Suwandy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com