Ruas Daan Mogot Akan Berlaku One Way Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 16/02/2022, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berencana memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way atau satu arah di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Rencana tersebut akan diuji coba pada akhir pekan mendatang, Minggu (20/2/2022) untuk menyelesaikan kemacetan pada ruas terkait sehingga dapat menekan penyebaran kasus Covid-19.

"Pemberlakuan one way dari arah Jakarta menuju Tangerang, di mana untuk arus lalu lintasnya kan dibelokan ke Jalan Bouraq atau Jalan Lio Baru dari mulai traffic light perempatan Jalan TMP Taruna," kata Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, Rabu (16/2/2022).

Baca juga: Mengemudikan Mobil saat Hujan, Hati-hati Aquaplaning

Polisi dan personel gabungan di posko penyekatan Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (2/12/2021).KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Polisi dan personel gabungan di posko penyekatan Jalan Daan Mogot, Batuceper, Kota Tangerang, Kamis (2/12/2021).

Ia menjelaskan, pihaknya kini melakukan persiapan dan evaluasi terkait perubahan arus lalu lintas yang akan dilakukan di jalan tersebut.

"Untuk memberlakukan perubahan manajemen lalu lintas di Jalan Daan Mogot Tangerang, kita sudah siapkan enam skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan dalam perubahan itu," ujar dia.

Baca juga: Anggota Brimob Dibegal di Bekasi, Ingat Langkah Hindari Begal

Wahyudi menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Badan Pengelola Transportasi Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan.

"Kita juga bukan hanya berkomunikasi tapi juga punya kesepakatan terkait mitigasi lapangan apabila memang perlu ada yang dibenahi terkait perubahan manajemen lalu lintas," lanjut Wahyudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.