Kompas.com - 16/02/2022, 13:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Pencapaian positif di awal 2022 juga ikut dirasakan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Sepanjang Januari, Mitsubishi berhasil membukukan penjualan ritel 10.676 unit dengan peningkatan pangsa pasar 14,8 persen.

Pada Januari 2022, untuk kendaraan penumpang Mitsubishi membukukan penjualan 7.549 unit. Xpander menjadi model terlaris yang mendominasi penjualan hingga 55,5 persen, termasuk Xpander Cross.

Untuk Pajero Sport menyumbang 15,2 persen. Sementara segmen niaga ringan, penjualannya mencapai 3.127 unit yang mana L300 menjadi kontributor utama dengan menyumbang 21 persen.

Baca juga: Strategi Honda Hadapi Krisis Cip Semikonduktor di 2022

Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih Mitsubishi New Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2. Pembaruan SUV ini hadir dengan fitur-fitur canggih

Secara keseluruhan, Mitsubishi mengklaim seluruh produknya memberikan sumbangsi positif untuk penjualan Januari 2022. Hal tersebut juga dibuktikan dengan pencapaian market share dari masing-masing produk.

Xpander menjaga pangsa pasar segmen low multi purpose vehicle (LMPV) alias MPV murah dengan market share 33,4 persen atau terjual 5.925 unit. Pajero Sport 36,3 persen di segmen medium SUV 2.500 (4x2 dan 4x4) dengan total penyerapan 1.622 unit.

Untuk L300 juga berhasil mempertahankan posisi di segmen small pikap 4x2 penjualan 2.235 unit dan pangsa pasar 66,3 persen.

Sementara Triton yang bermain di segmen pikap 4x4 meraih pangsa pasar 75,5 persen dengan penjualan 878 unit.

Baca juga: Perjalanan Ekspor Toyota Indonesia, Diawali 50 Unit Kijang Super

Menanggapi pencapaian awal 2022, Tetsuhiro Tsuchida, Director of Sales & Marketing PT MMKSI mengatakan, penjualan pada Januari menjadi landasan sekaligus motivasi untuk mendorong ambisi pada bulan-bulan yang akan datang.

Mitsubishi Xpander facelift.KOMPAS.com/DIO DANANJAYA Mitsubishi Xpander facelift.

"Ambisi kami untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Indonesia terutama di bidang otomotif. Awal tahun yang positif jadi momentum baik untuk menghadirkan program-program menarik yang tentunya jadi salah satu bentuk apresiasi untuk konsumen di Indonesia," kata Tsuchida dalam keterangan resminya, Rabu (16/2/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.