Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Ruas Daan Mogot Akan Berlaku One Way Akhir Pekan Ini

JAKARTA, KOMPAS.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang berencana memberlakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem one way atau satu arah di Jalan Daan Mogot, Kota Tangerang.

Rencana tersebut akan diuji coba pada akhir pekan mendatang, Minggu (20/2/2022) untuk menyelesaikan kemacetan pada ruas terkait sehingga dapat menekan penyebaran kasus Covid-19.

"Pemberlakuan one way dari arah Jakarta menuju Tangerang, di mana untuk arus lalu lintasnya kan dibelokan ke Jalan Bouraq atau Jalan Lio Baru dari mulai traffic light perempatan Jalan TMP Taruna," kata Kepala Dishub Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, Rabu (16/2/2022).

Ia menjelaskan, pihaknya kini melakukan persiapan dan evaluasi terkait perubahan arus lalu lintas yang akan dilakukan di jalan tersebut.

"Untuk memberlakukan perubahan manajemen lalu lintas di Jalan Daan Mogot Tangerang, kita sudah siapkan enam skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan dalam perubahan itu," ujar dia.

Wahyudi menyatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN), Badan Pengelola Transportasi Transportasi Jabodetabek (BPTJ) dan Kementerian Perhubungan.

"Kita juga bukan hanya berkomunikasi tapi juga punya kesepakatan terkait mitigasi lapangan apabila memang perlu ada yang dibenahi terkait perubahan manajemen lalu lintas," lanjut Wahyudi.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/02/16/170100315/ruas-daan-mogot-akan-berlaku-one-way-akhir-pekan-ini

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke