Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PO Bagong Tambah Lagi Bus Baru, Pakai Bodi Max HD

Kompas.com - 16/02/2022, 08:22 WIB
Muhammad Fathan Radityasani,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.comPO Bagong terus menambah bus baru tapi pakai bodi lama. Misalnya seperti bodi Jetbus 2 buatan Karoseri Adiputro, Evonext buatan New Armada, dan Avante dari Tentrem.

Kali ini, dikutip dari unggahan akun Freshbus di Instagram, terlihat PO Bagong kembali menambah armada baru. Bus baru tersebut menggunakan bodi Max HD buatan Karoseri Tentrem.

Sales Staff Karoseri Tentrem Dimas Raditya mengatakan, sama seperti rilisan PO bagong berbodi Tentrem yang lebih dahulu keluar, unit baru ini juga dibeli bekas dan rekondisi di Karoseri Tentrem.

Baca juga: PO Borlindo Rilis Lagi Bus Baru dari Karoseri Tentrem, Pakai Lampu Custom

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by freshbus (@freshbus)

 

“Untuk unit yang ini, PO Bagong beli unit bekas lalu di-repaint di Karoseri Tentrem,” kata Dimas kepada Kompas.com, Selasa (15/2/2022).

Selain eksterior yang dicat ulang dengan livery khas PO Bagong, bagian kabin juga turut dibuat lebih segar. Jadi walaupun unitnya bekas, sudah diperbaiki dan dibuat lebih fresh layaknya bus baru keluar karoseri.

Baca juga: Begini Cara dan Biaya Perpanjangan SIM secara Online

Secara desain, Max HD ini punya tampilan yang sporty di bagian depan. Bisa dilihat dari lampu utamanya yang menyipit, di tambah adanya gril besar untuk masuknya udara ke ruang mesin.

Bus ini menggunakan sasis Hino AK8, sebuah sasis bus besar dengan mesin di bagian depan. Jika melihat ke fotonya, bus ini akan melayani trayek Surabaya-Kediri-Trenggalek dengan kelas AC luxury dengan tarif biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com