Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Impresi Sandiaga Uno Naik Motor MotoGP Gresini Racing

Kompas.com - 11/02/2022, 08:32 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Gresini Racing menjadi satu-tim balap yang banyak didukung oleh perusahaan asal Indonesia. Bahkan, tim ini juga didukung oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf).

Terlihat logo 'Wonderful Indonesia' pada sayap fairing motor Ducati yang digunakan oleh kedua pebalapnya, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio.

Baca juga: Kemenparekraf Tunjuk Gresini Racing Jadi Duta Indonesia di MotoGP

Tim satelit Ducati ini juga akan mengikuti sesi tes pra-musim yang akan digelar di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, akhir pekan ini (11-13/2/2022).

Sandiaga Uno naik di atas motor balap MotoGP Ducati Desmosedici GP21 milik Gresini RacingDok. Gresini Racing Sandiaga Uno naik di atas motor balap MotoGP Ducati Desmosedici GP21 milik Gresini Racing

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir untuk mengecek persiapan sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di sana bisa berjalan dengan lancar.

"Mudah-mudahan bisa membangkitkan ekonomi kita, membuka peluang usaha, dan tentunya peluang kerja, lapangan kerja buat masyarakat semuanya," ujar Sandiaga, dalam video yang diunggah di akun Instagram pribadinya, Kamis (10/2/2022).

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Gresini Racing (@gresiniracing)

Baca juga: Federal Oil Yakin Gresini Racing Tampil Kompetitif dengan Ducati

Selain itu, Sandiaga juga menyempatkan diri untuk datang ke Sirkuit Mandalika, ke paddock Gresini Racing. Bahkan, Sandiaga juga penasaran untuk merasakan duduk di atas Ducati Desmosedici GP21 milik Fabio Di Giannantonio dengan nomor start 49.

Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini RacingDok. Gresini Racing Logo Wonderful Indonesia hadir di fairing motor balap tim Gresini Racing

"Sangat besar, ya. Motor ini bisa terbang. Top speed? 360 km/h?," ujar Sandiaga, dalam video yang diunggah oleh Gresini Racing.

Ducati Desmosedici GP21 dibekali dengan mesin Desmodromic DOHC, berkonfigurasi V4 90 derajat, dengan 4 katup per silinder. Kapasitas mesinnya 1.000 cc dengan tenaga lebih dari 250 tk. Kecepatan maksimumnya dapat tembus hingga lebih dari 360 kilometer per jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com