Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marc Marquez Siap Jalani Tes Pramusim di Sirkuit Mandalika

Kompas.com - 08/02/2022, 08:12 WIB
Ruly Kurniawan,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

Sumber Speedweek

JAKARTA, KOMPAS.com - Marc Marquez mengaku tidak sabar menjalani tes pramusim alias official pre-sesason test MotoGP di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB, Indonesia, 11-13 Februari 2022 mendatang.

Dengan rentang waktu yang cukup, pebalap Repsol Honda itu menyebut bahwa ajang tes tidak akan seberat tes sebelumnya yang dilaksanakan di Sirkuit Sepang, Malaysia.

"Tes yang paling berat itu ada di Sepang, Malaysia karena sirkuitnya lebih menuntut kondisi fisik yang bagus. Tes pertama itu selalu lebih berat usai jeda musim dingin," katanya disitat dari Speedweek, Senin (7/2/2022)

Baca juga: 24 Pebalap MotoGP Siap Mengaspal di Sirkuit Mandalika

Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)AHMAD FADALI Marc Marquez saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Sepang, Malaysia. (Photo by Ahmad Fadali / AFP)

"Sekarang kami memiliki waktu empat hari istirahat sebelum menjalani tes tiga di Mandalika, Indonesia. Saya tidak sabar dan akan sangat senang jika mampu menyelesaikan banyak lap," lanjut Marquez.

Adapun keadaan Marc saat ini, belum 100 persen pulih setelah operasi di bagian mata dan bahunya. Tapi ia menyatakan masih bisa melakukan tes dan kini sudah sampai di Indonesia bersama 23 pebalap lainnya.

Dalam keterangan resmi penyelenggara, para pebalap yang telah sampai di Tanah Air melakukan tes PCR dan menjalani karantina selama 24 jam.

Selama tes pertama di Sirkut Sepang, Malaysia, Marc berada di posisi ke delapan. Ini adalah kali pertama dirinya menunggangi motor spesifikasi MootGP sejak menderati penyakit mata pada November 2021.

Baca juga: MotoGP Mandalika, Korlantas Siapkan Pengamanan Lalu Lintas

Marc Marquez Foto: Honda Racing Corporation (HRC) Marc Marquez

Di samping itu, selain kondisi tubuh yang terus membaik ia juga menyebut bahwa Honda RC213V 2022 sebagai rekan perjuangannya di gelaran MotoGP2022 sudah memiliki kecepatan yang bagus.

"Yang meyakinkan saya adalah, kecepatan itu ada. Saya merasa yakin dengan kecepatan saat pagi hari. Catatan waktu juga bagus ketika saya menekan saat siang hari. Di hari pertama tes saya jatuh dua kali, hari ini saya sedikit mengurangi kecepatan dan membalap dengan nyaman," ucap Marc.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Speedweek
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com