Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bukan Hanya Jakarta, Polisi Juga Terapkan CFN di Tangsel

Kompas.com - 08/02/2022, 07:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tangerang Selatan (Tangsel) menerapkan crowd free night (CFN) guna membatasi kegiatan masyarakat dan mencegah kerumunan.

CFN ini dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan kasus positif Covid-19 varian Omicron di Tangsel.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Dicky Dwi Priambudi mengatakan, kebijakan ini berlaku sejak Sabtu (5/2/2022) malam, pukul 00.00 hingga 04.00 WIB.

Baca juga: Jakarta PPKM Level 3, Ini Jalan yang Terapkan Crowd Free Night    

“Untuk mencegah dan meniadakan kerumunan, kami lakukan CFN setiap harinya satu tempat atau satu kawasan yang berada di wilayah hukum Polres Tangsel,” ucap Dicky dikutip dari Kompas.com, Senin (7/2/2022).

Petugas gabungan menutup akses jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia dari Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (31/12/2021). Polda Metro Jaya memberlakukan pengendalian mobilitas Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam tahun baru 2022 yang berlangsung mulai pukul 22.00 - 04.00 WIB.ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT Petugas gabungan menutup akses jalan menuju Bundaran Hotel Indonesia dari Jalan Imam Bonjol, Jakarta, Jumat (31/12/2021). Polda Metro Jaya memberlakukan pengendalian mobilitas Crowd Free Night (malam bebas keramaian) pada malam tahun baru 2022 yang berlangsung mulai pukul 22.00 - 04.00 WIB.

Untuk penentuan lokasi, Dicky mengatakan, dilakukan secara acak berdasarkan kemungkinan wilayah yang melanggar protokol kesehatan dan terjadinya kerumunan. Seperti di kawasan Serpong pada Sabtu (5/2/2022) malam, dan di Boulevard Alam Sutera pada Minggu (6/2/2022) malam.

“Lokasi ditentukan secara acak. Satu hari satu lokasi CFN,” katanya.

Dicky melanjutkan, kegiatan ini akan dilakukan sampai penularan kasus Covid-19 akibat varian Omicron mereda.

Baca juga: Kenali Dulu Jenis-jenis Sunroof Sebelum Modifikasi.           

Untuk itu, ia mengimbau masyarakat untuk tetap di rumah selama tidak ada keperluan mendesak.

“Kami akan memberikan teguran dan memberikan imbauan kepada pelanggar, termasuk mengimbau untuk menjaga prokes dan tetap di rumah saja apabila tidak ada keperluan mendesak,” kata dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.