Jack Miller Positif Covid-19, Rilis Livery Motor Mundur Diundur

Kompas.com - 23/01/2022, 15:21 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim Ducati Lenovo rencananya akan melakukan peluncurkan tim musim ini pada 28 Januari 2022. Tapi rencana itu mesti mundur sebab Jack Miller positif Covid-19.

Karena hal tersebut, rencana peluncurkan tim dan pembalap pabrikan Ducati musim 2022 rencananya diundur jadi 7 Februari 2022.

Miller dinyatakan positif Covid-19 di kampung halamannya di Australia. Meski demikian disebutkan dia tidak menunjukkan gejala berat tapi harus tetap berada di dalam negeri untuk beberapa waktu.

Baca juga: Pengemudi Hilang Konsentrasi Jadi Penyebab Kecelakaan Truk di Jalan Gatot Subroto

Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021.   Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)MIRCO LAZZARI GP Jack Miller saat berlaga di MotoGP Amerika 2021. Mirco Lazzari gp/Getty Images/AFP (Photo by Mirco Lazzari gp / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / Getty Images via AFP)

“Sayangnya, saya telah dinyatakan positif Covid-19, yang berarti saya tidak dapat melakukan perjalanan ke Eropa. Saya masih di rumah di Australia dan baik-baik saja," kata Miller mengutip Rideapart, Minggu (23/1/2022).

"Karena saya tidak memiliki gejala apa pun, setidaknya saya dapat melanjutkan pelatihan saya. Saya merindukan kalian semua dan sampai jumpa di Sepang untuk ujian,” kata Miller.

Pernyataan resmi Ducati menyebut Miller dinyatakan positif COVID-19 pada Rabu (19/1/2022). Dampaknya dia juga tidak bisa kembali ke Eropa untuk sesi pemotretan tim.

Baca juga: Truk Kecelakaan Lagi, Satu Korban Meninggal Dunia

Pengumuman pengunduran jadwal peluncuran dan presentasi tim Ducati Lenovo menyusul kabar Jack Miller yang positif Covid-19.Akun Twitter @ducaticorse Pengumuman pengunduran jadwal peluncuran dan presentasi tim Ducati Lenovo menyusul kabar Jack Miller yang positif Covid-19.

"Miller tak mengalami gejala, dan saat ini menjalani isolasi mandiri di Australia dan akan melakukan tes PCR kedua pekan depan. Oleh sebab itu, peluncuran tim Ducati yang awalnya akan diadakan pada 28 Januari kini ditunda hingga 7 Februari," tulis pernyataan

Meski demikian Ducati Corse mengatakan akan mengungkap livery motor pada 31 Januari 2022 menjelang Tes Shakedown MotoGP resmi. Tapi peluncuran tim berlangsung sesudahnya.

Tes pramusim Sepang, akan berlangsung dari 31 Januari- 2 Februari 2022 di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia. Michele Pirro dan tim uji Ducati akan mengetes motor baru untuk musim ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber rideapart
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.