Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quartararo Klaim Jadi Pebalap MotoGP Terbaik

Kompas.com - 22/01/2022, 08:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sejak naik kelas ke MotoGP, Fabio Quartararo terus menjadi sorotan. Performanya dalam meraih gelar juara dunia MotoGP 2021 juga luar biasa.

Sebab, perjuangannya untuk meraih gelar tersebut juga tidak mudah. Quartararo mendapatkan perlawanan sengit dari banyak rivalnya, seperti Francesco Bagnaia, Jack Miller, Joan Mir, dan lainnya.

Baca juga: Quartararo Jawab Rumors Pindah ke Tim Repsol Honda

Pebalap yang dijuluki "El Diablo" ini tidak segan-segan menyebutkan bahwa dirinyalah pebalap terbaik di MotoGP, untuk musim lalu.

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.ANDREAS SOLARO Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) bersaing dengan Francesco Bagnaia (Ducati) pada MotoGP San Marino, 19 September 2021.

"Saya akan bilang diri saya, karena saya yang menang gelar itu dan pebalap terbaik adalah yang memenangkan gelar di tahun itu," ujar Quartararo, dikutip dari Speedweek.com, Jumat (21/1/2022).

Quartararo menambahkan, dirinya agak canggung mengucapkan hal tersebut, karena dia tidak mau terdengar arogan. Menurutnya, pebalap terbaik bukan harus jadi yang tercepat di sirkuit.

Baca juga: Bos Yamaha Ungkap Rahasia Quartararo Musim 2021

"Bagi saya, pebalap terbaik adalah yang terbaik setelah semua seri dilalui. Setiap tahun berbeda dan sepertinya kita bisa bilang bahwa kamilah yang terbaik di musim itu," kata Quartararo.

Namun, sebagian orang ada juga yang menyebutkan bahwa Quartararo beruntung. Sebab, Marc Marquez masih belum dalam kondisi yang prima. Sehingga, tidak bisa memberikan perlawanan secara maksimal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com