Rendering Yamaha YZF-R9, Jadi Motor Sport Paling Ganteng

Kompas.com - 21/01/2022, 11:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah peluncuran All New Yamaha YZF-R7 pada 2021, spekulasi berlanjut bahwa pabrikan akan melansir model yang lebih besar di bawah YZF-R1 yaitu YZF-R9.

Meski belum ada konfirmasi dari Yamaha tapi para penggemar mulai berinisiatif membuat rendering R9. Sekadar memuaskan hasrat bagaimana bentuk motor jika masuk jalur diproduksi.

Baca juga: Perhatikan Etika Pindah Lajur Saat Berkendara Mobil

Rendering All New Yamaha R9 Mich SuperbikeFoto: Greatbiker Rendering All New Yamaha R9 Mich Superbike

Mengutip Greatbiker, akun Youtube Mich Superbike membuat render R9. Tampilannya seperti gabungan antara R7 dan R1 dengan detail yang membuatnya tampil lebih sporty.

Meski redering ini merupakan hasil terjemahan pribadi tapi dapat dikatakan desainnya menarik. Renderingnya rapih dan detail sehingga motor yang masih di angan-angan ini tampak seperti nyata.

Diasumsikan bahwa baik R7 dan R9 yang akan diluncurkan. Ini adalah kelas baru dalam keluarga ini. yang belum pernah dilakukan kamp sebelumnya

Baca juga: Alasan Harga Bekas Xpander dan Pajero Sport Tetap Stabil

Rendering All New Yamaha R9 Mich SuperbikeFoto: Greatbiker Rendering All New Yamaha R9 Mich Superbike

Soal mesin diharapkan menggunakan mesin 3 silinder serupa punya MT-09 baru yang meningkat dari 847cc menjadi 889cc. Mesin mampu menghasilka tenaga 119 PS dan torsi 93 Nm pada 7.000.

Adapun fitur diprediksi memakai suspensi depan upside-down, quickshifter untuk menaikkan dan menurunkan gigi, serta sistem Slipper Clutch yang mencegah perpindahan mendadak.

Kemudian klaster instrumen TFT baru, tiga mode mengemudi, IMU 6-sumbu, roda anti-spin, Kontrol Traksi, anti-slide, Kontrol Geser, kontrol wheelie, dan sistem kontrol ABS di tikungan, yang semuanya jadi fitur standar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.