Penjelasan Toyota soal Kemunculan Veloz Cross di Media Sosial

Kompas.com - 21/01/2022, 08:42 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Jelang akhir 2021, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan generasi terbaru dari Toyota Avanza dan Veloz. Belum lama ini, media sosial dihebohkan lagi dengan kemunculan varian Veloz yang berbeda.

Diunggah oleh akun Instagram @christytonny, beberapa unit Toyota Veloz sedang digendong, seperti baru keluar dari pabrik. Pada Veloz tersebut, ada yang sedikit berbeda dengan yang diluncurkan TAM beberapa waktu lalu.

Baca juga: Terbaru, Veloz, Innova, dan Xpander Cross Bisa Tak Dapat PPnBM DTP

Jika diperhatikan secara detail, pada sudut kanan pintu belakang terdapat emblem "Cross". Banyak yang menduga mobil ini menjadi varian baru dari Veloz.

All New Avanza dan All New Veloz keluaran 2021.Dok. TAM All New Avanza dan All New Veloz keluaran 2021.

Saat dikonfirmasi, pihak TAM juga menyebutkan bahwa mobil tersebut kemungkinan besar adalah unit ekspor.

"Saya sudah cek, ini untuk produksi ekspor. Tapi, detailnya mungkin lebih baik dicek ke TMMIN (Toyota Motor Manufacturing Indonesia) ya," ujar Anton Jimmi Suwandi, Direktur Pemasaran PT TAM, saat dihubungi Kompas.com, Kamis (20/1/2022).

Baca juga: Selisih Rp 4 Jutaan, Mending Veloz Tipe Tertinggi atau Sienta?

Namun, saat dikonfirmasi ke pihak TMMIN, tidak ada yang mau berkomentar mengenai gambar Veloz Cross yang beredar di media sosial tersebut.

Di Indonesia, Veloz yang dipasarkan ada tiga varian, yakni Veloz MT, Veloz Q CVT, dan Veloz Q CVT TSS. Mobil ini dipasarkan mulai Rp 278,7 juta (OTR Jakarta) hingga Rp 323,5 juta (OTR Jakarta).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.