Bahas Kenyamanan Kabin All New Honda BR-V

Kompas.com - 19/01/2022, 19:11 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada awak media untuk langsung menjajal All New Honda BR-V. Rute yang dipilih adalah Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah.

Menempuh sekitar 500 kilometer, selama perjalanan satu unit kendaraan yang disediakan diisi oleh tiga awak media untuk kemudian bergantian dalam mencoba seluruh aspek yang ada.

Setelah membahas kecanggihan dan konsumsi bahan bakarnya, suatu hal yang turut jadi perhatian tim redaksi Kompas.com adalah kenyamanan di kabin low sport utility vehicle (LSUV) terbaru ini.

Baca juga: Menjajal Kecanggihan Honda Sensing All New Honda BR-V

All New BR-VKOMPAS.com/Ruly All New BR-V

Untuk diketahui, model yang digunakan dalam pengujian ialah tipe teratas Prestige dengan fitur canggih yaitu Honda Sensing.

Saat berada di kursi penumpang, yang langsung terasa ialah akomodasi mobil yang cukup lapang selayaknya mobil keluarga berjenis low multi purpose vehicle (LMPV).

Kemudian, elemen pendukung interior pun lebih premium dengan hadirnya bahan soft touch dan sentuhan krom di beberapa titik. Tapi secara desain sekilas tidak berbeda jauh dengan model lawas, terkhusus di dasbornya.

Lalu di bagian tengah, ada layar sentuh tujuh inci sebagai head unit yang dibalut oleh aksen piano black. Namun sayangnya, pengoperasian menu tidak sepenuhnya touch screen, masih ada tombol-tombol kasar.

Adapun layar ini, bisa menyambungkan beragam fitur dengan telepon genggam pengemudi. Beranjak ke bawah, pengaturan AC sudah digital dengan kemampuan semburan Auto.

Test drive All New Honda BR-Vdok.HPM Test drive All New Honda BR-V

Sebagai varian teratas, perbedaan paling mencolok ada di lingkar kemudi. Pada bagian steering switch sebelah kanan, ragam tombol cukup padat hadir bagi pengemudi.

Di sana terdapat tombol untuk mengatur layar MID, volume suara dari head unit, dan lainnya. Pada bagian kanan setir, ada juga tombol untuk mengaktifkan fitur Honda Sensing seperti adaptive cruise control.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.