Kompas.com - 20/01/2022, 10:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander facelift resmi diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Senin, 8 November 2021.

Walaupun sekadar facelift, ubahan yang diberikan Mitsubishi kepada Xpander terbilang cukup niat. Penyegarannya ini mencakup desain eksterior, interior, hingga transmisi.

Baca juga: Rute Baru PO Harapan Jaya Menuju Malang Mulai Rp 400.000-an

Mitsubishi New Xpander telah dilengkapi dengan transmisi CVT baru. Model itu hadir dengan berbagai kelebihan yang membuat Mitsubishi New Xpander jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari transmisi CVT dari Mitsubishi New Xpander seperti perpindahan transmisi yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Transmisi CVT yang ada di Mitsubishi New Xpander bahkan bisa memberikan kemampuan menanjak yang lebih baik terutama berkat dipasangnya fitur control traksi.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia mengatakan, teknologi CVT sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil jaman sekarang. Dengan adanya CVT, friksi yang terjadi sangat sedikit.

Dengan friksi yang sedikit, mengemudi menjadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan terutama pada saat perpindahan transmisi otomatis.

Baca juga: Pria Ini Rawat Yamaha RX-Z dari 1994, Waktu Beli Tak Sampai Rp 5 Juta

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM, di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," kata Rifat dalam keterangannya (16/11/2021).

Rifat menambahkan, transmisi baru di New Xpander berbeda dengan transmisi CVT Xpander generasi sebelumnya. Menurutnya, transmisi yang sekarang mebuat tenaga mesin lebih mengisi berkat adanya fitur kontrol traksi.

"Ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta," ucap Rifat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.