Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keunggulan Transmisi CVT pada Mitsubishi New Xpander

Kompas.com - 20/01/2022, 10:12 WIB
Arif Nugrahadi,
Aditya Maulana

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Mitsubishi Xpander facelift resmi diluncurkan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada Senin, 8 November 2021.

Walaupun sekadar facelift, ubahan yang diberikan Mitsubishi kepada Xpander terbilang cukup niat. Penyegarannya ini mencakup desain eksterior, interior, hingga transmisi.

Baca juga: Rute Baru PO Harapan Jaya Menuju Malang Mulai Rp 400.000-an

Mitsubishi New Xpander telah dilengkapi dengan transmisi CVT baru. Model itu hadir dengan berbagai kelebihan yang membuat Mitsubishi New Xpander jauh lebih baik dari generasi sebelumnya.

Berbagai kelebihan yang ditawarkan dari transmisi CVT dari Mitsubishi New Xpander seperti perpindahan transmisi yang lebih baik, pengalaman berkendara yang lebih nyaman, menyenangkan, memberikan efisiensi dan kenyamanan tinggi.

Transmisi CVT yang ada di Mitsubishi New Xpander bahkan bisa memberikan kemampuan menanjak yang lebih baik terutama berkat dipasangnya fitur control traksi.

Mitsubishi New XpanderKOMPAS.com/STANLY RAVEL Mitsubishi New Xpander

Rifat Sungkar, Brand Ambassador Mitsubishi di Indonesia mengatakan, teknologi CVT sudah menjadi teknologi wajib untuk mobil jaman sekarang. Dengan adanya CVT, friksi yang terjadi sangat sedikit.

Dengan friksi yang sedikit, mengemudi menjadi lebih menyenangkan karena tidak ada hentakan terutama pada saat perpindahan transmisi otomatis.

Baca juga: Pria Ini Rawat Yamaha RX-Z dari 1994, Waktu Beli Tak Sampai Rp 5 Juta

"Kemarin saya sempat mencoba beberapa hari dengan beberapa tipe jalanan. Yang sangat berasa adalah saat mencapai RPM 3.000 ke 3.500 RPM, di situ seperti ada dorongan ekstra seakan mobil tidak ada hambatan sama sekali. Lancar sekali dan ketika dipanggil tenaganya akan selalu ada," kata Rifat dalam keterangannya (16/11/2021).

Rifat menambahkan, transmisi baru di New Xpander berbeda dengan transmisi CVT Xpander generasi sebelumnya. Menurutnya, transmisi yang sekarang mebuat tenaga mesin lebih mengisi berkat adanya fitur kontrol traksi.

"Ini berbeda dengan Xpander yang lama. Kick down memang ada tapi dipertahankan di rpm tertentu dan torsi akan mengeluarkan tenaga yang diminta," ucap Rifat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com