Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Bahas Kenyamanan Kabin All New Honda BR-V

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Honda Prospect Motor (HPM) memberikan kesempatan kepada awak media untuk langsung menjajal All New Honda BR-V. Rute yang dipilih adalah Jakarta menuju Solo, Jawa Tengah.

Menempuh sekitar 500 kilometer, selama perjalanan satu unit kendaraan yang disediakan diisi oleh tiga awak media untuk kemudian bergantian dalam mencoba seluruh aspek yang ada.

Setelah membahas kecanggihan dan konsumsi bahan bakarnya, suatu hal yang turut jadi perhatian tim redaksi Kompas.com adalah kenyamanan di kabin low sport utility vehicle (LSUV) terbaru ini.

Untuk diketahui, model yang digunakan dalam pengujian ialah tipe teratas Prestige dengan fitur canggih yaitu Honda Sensing.

Saat berada di kursi penumpang, yang langsung terasa ialah akomodasi mobil yang cukup lapang selayaknya mobil keluarga berjenis low multi purpose vehicle (LMPV).

Kemudian, elemen pendukung interior pun lebih premium dengan hadirnya bahan soft touch dan sentuhan krom di beberapa titik. Tapi secara desain sekilas tidak berbeda jauh dengan model lawas, terkhusus di dasbornya.

Lalu di bagian tengah, ada layar sentuh tujuh inci sebagai head unit yang dibalut oleh aksen piano black. Namun sayangnya, pengoperasian menu tidak sepenuhnya touch screen, masih ada tombol-tombol kasar.

Adapun layar ini, bisa menyambungkan beragam fitur dengan telepon genggam pengemudi. Beranjak ke bawah, pengaturan AC sudah digital dengan kemampuan semburan Auto.

Sebagai varian teratas, perbedaan paling mencolok ada di lingkar kemudi. Pada bagian steering switch sebelah kanan, ragam tombol cukup padat hadir bagi pengemudi.

Di sana terdapat tombol untuk mengatur layar MID, volume suara dari head unit, dan lainnya. Pada bagian kanan setir, ada juga tombol untuk mengaktifkan fitur Honda Sensing seperti adaptive cruise control.

Desain meter clusternya yang berkuran 4,2 inci kini lebih segar, meski masih menggunakan petunjuk manual untuk kecepatan dan putaran mesin.

Terdapat informasi konsumsi bahan bakar, pengukur perjalanan, suhu di luar, dan jam dalam tampilan layar lebar.

Ini juga memungkinkan pengemudi untuk menentukan operasi display seperti mengatur meteran, akses tanpa kunci, pencahayaan, operasi pintu dan jendela, serta mengatur Honda Sensing.

Pada baris kedua, BR-V terbaru terkesan nyaman dan cukup lega. Jok yang diberikan empuk, tapi panjang untuk menahan paha kurang sehingga dalam perjalanan jauh akan terasa cukup pegal.

LSUV ini juga memberikan AC double blower dan pengisi daya untuk baris kedua. Terbaru, kehadiran sandaran tangan yang dibuka di tengah jok baris kedua menambah kenyamanan untuk perjalanan jauh.

https://otomotif.kompas.com/read/2022/01/19/191100515/bahas-kenyamanan-kabin-all-new-honda-br-v

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke