Hyundai Yakin Penjualan Mobil Listrik Terus Meningkat Tahun Ini

Kompas.com - 17/01/2022, 17:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) jadi salah satu pabrikan yang sudah memasarkan mobil listrik di Tanah Air. Tahun ini, Hyundai juga yakin penjualan mobil ramah lingkungan tersebut akan meningkat.

Chief Operating Officer (COO) PT HMID Makmur, mengatakan, penjualan mobil listrik Hyundai di 2020 mencapai 102 unit. Angka tersebut meningkat secara pesat di 2021, dengan total mobil listrik yang dipesan hingga 700 unit.

Baca juga: Penjualan Mobil Listrik Domestik 2021, Duo Hyundai Terlaris

"Bagimana nanti, pasti akan kita lihat seperti apa, tapi kami yakin," ujar Makmur, saat ditemui di pabrik Hyundai di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat, belum lama ini.

IEMS 2021 - Hyundai Motors IndonesiaIEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia IEMS 2021 - Hyundai Motors Indonesia

Keseriusan Hyundai memasuki era elektrifikasi di Indonesia sudah dibuktikan dengan membangun 185 charging station se-Indonesia, khususnya Jawa.

"Kita sudah siap dari Aceh sampai Papua, itu kita sudah punya di diler kita. Kita dukung juga dari Jakarta sampai Bali sudah kita siapkan di tol, di Cirebon, Solo, dan Semarang," kata Makmur.

Baca juga: Impresi Awal Mengendarai Hyundai Creta, Mesin Responsif

Makmur menambahkan, charging station untuk mobil listrik Hyundai akan terus bertambah seiring dengan pertambahan jumlah diler.

Tahun ini pihaknya juga akan mulai memproduksi mobil listrik Ioniq 5 di pabrik terbarunya di Cikarang. Kabarnya, produksi massal mobil tersebut akan dimulai pada Maret 2022.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.