[POPULER OTOMOTIF] Tanpa Insentif PPnBM, Daya Beli Otomotif Akan Stagnan di IIMS 2022 | Gresini Racing Pamer Livery, Disponsori Banyak Perusahaan Indonesia

Kompas.com - 17/01/2022, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.COM – Tingkat daya beli masyarakat diprediksi akan berada di kondisi stagnan bila pemberian relaksasi terhadap instrumen Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) tahun ini belum putus.

Sekalipun, sudah terselenggaranya pameran otomotif nasional untuk bisa mendorong sektor industri kendaraan bermotor berada di level normal usai terdampak pandemi Covid-19.

Demikian dikatakan Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh atau biasa dipanggil Kohen pada konferensi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022, Jumat (14/1/2022).

Selain itu, Gresini Racing akhirnya meresmikan livery yang akan digunakan untuk MotoGP 2022. Gresini akan mendapat dukungan penuh dari Ducati sebagai tim satelit.

Ada banyak perusahaan Indonesia yang mensponsori tim balap ini, seperti Federal Oil, Aspira, Antangin, dan Bold Riders. Keempat sponsor tersebut setia menemani Gresini Racing dari kelas Moto2.

Selain itu, Enea Bastianini juga menggunakan helm balap buatan Indonesia, yakni KYT. Gresini Racing yang menjadi tim satelit MotoGP akan diperkuat oleh Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio atau Diggia.

Enea akan menjalani musim kedua di kelas utama, sedangkan Diggia menjadi musim pertamanya.

Berikut daftar 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif, Sabtu (16/1/2022):

1. Tanpa Insentif PPnBM, Daya Beli Otomotif Akan Stagnan di IIMS 2022

Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.KOMPAS.com/Gilang Hendra Noor Saleh, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, selaku penyelenggara acara IIMS 2022.

“Kalau tiba-tiba dua hari sebelum IIMS kebijakan ini sah, dampaknya akan sangat luar biasa. Tapi bila tidak, mau membeli mobil di manapun, harga akan tetap tidak berubah," kata Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh atau yang lebih sering disebut Kohen

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.