Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelang MotoGP 2022, Enea Bastianini Sudah Pasang Target

Kompas.com - 30/12/2021, 07:42 WIB
Donny Dwisatryo Priyantoro,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Enea Bastianini menjadi salah satu rookie yang diwaspadai pada MotoGP 2021. Tahun depan, juara dunia Moto2 2020 ini bahkan sudah memasang target.

Bastianini menjadi salah satu pebalap yang diwaspadai karena titel juara dunia Moto2 yang melekat pada namanya. Sayangnya, performanya tidak konsisten.

Baca juga: Detik-detik Bastianini Curi Podium dari Quartararo

Pada akhir musim, Bastianini baru tampil mengesankan hingga berhasil naik podium dua kali. Namun, itu pun diraihnya setelah berjuang keras dari posisi belakang.

Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)ANDREAS SOLARO Enea Bastianini saat berlaga pada MotoGP Emilia Romagna 2021. (Photo by ANDREAS SOLARO / AFP)

"Pada beberapa seri terakhir berjalan seperti yang saya harapkan, itulah target saya untuk musim itu. Saya berjuang untuk memperebutkan gelar Rookie of the Year, tapi di balapan terakhir Jorge Martin sangat kuat," ujar Bastianini, dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Kamis (30/12/2021).

Bastianini bertekad untuk memperbaiki performanya di musim depan. Khususnya, saat sesi kualifikasi, di mana dirinya sering kali start dari barisan belakang. Padahal, peluangnya untuk naik podium cukup besar.

Baca juga: Enea Bastianini Makin Cepat, tapi Punya Kelemahan

"Saya mencoba motor versi 2021, lebih mudah dibandingkan dengan versi 2019, tapi tetap dengan DNA Ducati Desmosedici yang saya kendarai," kata Bastianini.

Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di GiannantonioDok. Gresini Racing Pebalap Federal Oil Gresini Racing MotoGP, Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio

Pebalap asal Italia tersebut mengatakan, dia merasa sangat positif dengan motornya yang sekarang. Dia pun memasang target untuk berada di depan di setiap balapan.

"Saya ingin berada di lima besar secara rutin. Mungkin menang di sirkuit yang saya bisa, meskipun ini terlalu awal untuk menetapkan target," ujar Bastianini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com