Persiapan Polisi Menjelang Street Race di Ancol Akhir Pekan Ini

Kompas.com - 15/01/2022, 07:12 WIB
Seorang anggota komunitas tengah melakukan test drive di kawasan Ancol yang akan digunakan untuk track balap khusus komunitas, Senin (10/1/2022). KOMPAS.com/Deti Mega PurnamasariSeorang anggota komunitas tengah melakukan test drive di kawasan Ancol yang akan digunakan untuk track balap khusus komunitas, Senin (10/1/2022).

JAKARTA, KOMPAS.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tengah bersiap menggelar latihan balap jalanan bersama komunitas yang dihelat dengan nama Street Race. Ajang ini kabarnya akan berlangsung hari Minggu (16/1/2022) di Ancol, Jakarta Utara.

Seperti diketahui, Street Race Polda Metro Jaya ini akan digelar di Jalan Lodan Raya atau Jalan Inspeksi Kali Ancol, Pademangan, Jakarta Utara. Lintasan balap dengan panjang 1,1 kilometer ini membentang dari Gerbang Barat hingga Gerbang Timur Taman Impian Jaya Ancol.

Baca juga: Pahami, Ini Beda Transmisi Matik Model Zig-zag dan Lurus

Persiapan lomba balap liar yang difasilitasi oleh Polda Metro Jaya terus dimatangkan jelang pelaksanaan acara.

Sejumlah persiapan berupa pemasangan tiang-tiang untuk tenda, pengecatan tembok di sekitar lokasi, hingga pemasangan bendera yang bertuliskan nama acara bertajuk Street Race Polda Metro Jaya dengan motto Mengejar Prestasi Bukan Sensasi.

Petugas memperbaiki jalan inspeksi Ancol yang akan digunakan untuk event memfasilitasi para pebalap liar di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2022).KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari Petugas memperbaiki jalan inspeksi Ancol yang akan digunakan untuk event memfasilitasi para pebalap liar di Jakarta Utara, Selasa (11/1/2022).

Kepala Unit 2 Satuan Patroli dan Pengawalan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya AKP Harnas Prihandito mengatakan,pihaknya terus melakukan persiapan untuk kegiatan street race yang akan dilaksanakan di Ancol pada hari Minggu.

"Kami hari ini sudah mulai memasang tenda, mempersiapkan barrier, dan tentunya mengecek ulang kembali aspal-aspal yang sudah diperbaiki serta dinding-dinding yang sudah dicat, semuanya untuk keselamatan," kata Harnas seperti dikutip Kompas.com, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Toyota Luncurkan Noah dan Voxy Model Baru, Harga Mulai Rp 300 Jutaan

Harnas menjelaskan, saat ini untuk kesiapan penyelenggaraan acara Street Race di Ancol sudah mencapai 90 persen. Keamanan di sisi kanan dan kiri lintasan, kata dia, masih akan terus dilakukan pada hari Sabtu (15/1/2022).

"Kami akan evaluasi terus demi keselamatan untuk (pelaksanaan) hari Minggu," kata dia.

Dari uji coba atau tes drive yang juga dilaksanakan Jumat sore, Harnas memastikan bahwa lintasan sudah aman. Namun, kelengkapan lainnya terus dilakukan pada hari ini dan besok.

"Kami akan pastikan dan akan cek terus," kata dia.

Sejumlah pekerja mengangkut tiang-tiang tenda di area lokasi gelaran street race yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/1/2022).KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari Sejumlah pekerja mengangkut tiang-tiang tenda di area lokasi gelaran street race yang akan dilaksanakan pada Minggu (16/1/2022).

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.