Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diler Mulai Buka Pesanan Toyota Fortuner Legender 2.800 cc

Kompas.com - 04/01/2022, 13:22 WIB
Ruly Kurniawan,
Stanly Ravel

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Toyota New Fortuner model 2022 dipastikan akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat. Bahkan, beberapa diler sudah membuka pemesanan awal dengan menyerahkan kocek sekitar Rp 15 juta.

Besaran tersebut bisa berbeda tergantung wilayah dan varian kendaraan yang dipilih, dengan berpatokkan pada model berkapasitas 2.800 cc 4x2 yang dibenamkan mesin baru berkode 1GD-FTV.

"Berdasarkan informasinya, hadir sebentar lagi. (Fortuner 2.800 cc) sudah bisa dipesan dengan uang pre-booking Rp 15 juta," kata salah satu tenaga penjual Toyota saat dihubungi Kompas.com, Senin (3/1/2022).

Baca juga: Bocor, Toyota Fortuner Legender Tidak Jadi Dijual di Indonesia

All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 A/T lansiran 2016 yang mengusung mesin 2KD-FTVDok. Otomotif Group All New Toyota Fortuner 2.4 VRZ 4x2 A/T lansiran 2016 yang mengusung mesin 2KD-FTV

Dana terkait akan dijadikan bukti keseriusan konsumen untuk memboyong sport utility vehicle (SUV) baru itu. Sehingga, ia akan dimasukkan dalam daftar awal antrean pembeliannya.

Nantinya, setelah dirilis resmi, calon konsumen harus segera melakukan pembelian dengan Rp 15 juta sebagai pengurang dari total harga mobilnya.

"Jadi tidak akan hangus (booking fee-nya) kecuali pembelian batal. Nanti akan ada pengurangan tergantung kebijakan masing-masing diler serta perjanjiannya," ujar dia.

Diketahui, rumor kehadiran Fortuner baru dengan mesin 2.800 cc di Tanah Air sudah santer terdengar beberapa waktu lalu. Terlebih, perseroan telah mendaftarkan ke Permendagri No.40 Tahun 2021

Dalam lampiran tercantum dua varian barunya, yaitu Fortuner 2.8 VRZ 4x2 AT yang disertai Nilai Jual Beli Kendaraan (NJKB) sebesar Rp 431 juta.

Baca juga: Diskon Toyota Fortuner Awal Tahun Tembus Rp 8 Juta

Toyota Fortuner 2022KOMPAS.com/Ruly Toyota Fortuner 2022

Sementara varian berikutnya yaitu, Fortuner 2.8 VRZ 4x4 AT dinyatakan memiliki NJKB sebesar Rp 554 juta.

Menurut sumber redaksi Kompas.com, varian dari mesin baru itu ialah 4x2 GR Sport dan 4x4 GR Sport. Mobil dibekali mesin baru, yakni 1GD Engine yang diklaim mampu menghasilkan tenaga lebih besar.

"Legender belum masuk. Namun untuk rinciannya, termasuk harga kami masih menunggu rilis resmi dari PT Toyota Astra Motor (TAM)," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com