Yamaha Punya Skutik Baru Calon Pesaing Honda ADV 150

Kompas.com - 09/01/2022, 16:01 WIB
Ilustrasi Yamaha Zuma di Amerika atau Yamaha BWS di Taiwan GREATBIKER.comIlustrasi Yamaha Zuma di Amerika atau Yamaha BWS di Taiwan
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Pasar motor adventure kian ramai dengan peluncuran model-model baru. Termasuk untuk segmen skutik petualang, yang saat ini sudah diisi Honda ADV 750 dan ADV 150.

Untuk segmen entry level, Yamaha tampaknya mulai bersiap dengan produknya. Seperti model Yamaha BWS di Taiwan atau yang dikenal Zuma di Amerika, terlihat punya potensi bila dipasarkan di kawasan Asia Tenggara.

Disitat dari Great Biker (9/1/2022), Yamaha BWS terbaru hadir dengan mesin VVA 125cc Blue Core, berpendingin cairan, 1-silinder, 4-tak.

Baca juga: Toyota Land Cruiser 300 Meluncur Pekan Depan, Ini Bocoran Harganya

Yamaha BWS 125 2021 meluncur di TaiwanIstimewa Yamaha BWS 125 2021 meluncur di Taiwan

Kehadiran Yamaha BWS di Indonesia patut diperhitungkan. Sebab basis mesinnya sama dengan milik Lexi, yang merupakan versi bore down dari NMAX maupun Aerox.

Jika meluncur di Indonesia, tentu motor ini bisa jadi lawan sepadan buat Honda ADV 150 yang belum punya rival seteru sejak meluncur 2019.

Namun jika tetap mempertahankan kapasitas mesin 125 cc, motor ini pun punya kans yang cukup baik, mengingat belum ada merek yang bermain di kelas tersebut.

Baca juga: Syarat dan Biaya Lengkap Urus Mutasi Kendaraan Bermotor

Yamaha BWS 125 2021 meluncur di TaiwanIstimewa Yamaha BWS 125 2021 meluncur di Taiwan

Berbeda dengan skutik adventure lainnya, BWS bakal jadi motor petualang yang menampilkan ketangguhan dan ciri khas.

Hal ini tercermin dari kaki-kaki motor ini yang dilengkapi dengan roda 12 inci dengan ban semi offroad.

Sementara cakram depan sudah menggunakan motif gelombang 245 mm, adapun rem cakram belakang mengusung ukuran 230 mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.