Modifikasi Hyundai H1 Jadi Campervan, Wanita Ini Sudah Tinggal di Mobil Selama 3 Tahun

Kompas.com - 08/01/2022, 13:21 WIB
Campervan Hyundai H1 milik Annissa Susanto Kompas.com/ApridaMegaNandaCampervan Hyundai H1 milik Annissa Susanto


JAKARTA, KOMPAS.com - Traveling keliling Indonesia menggunakan mobil pribadi menjadi impian bagi sebagian masyarakat. Tak jarang dari mereka yang memutuskan untuk memodifikasi mobilnya menjadi campervan agar lebih asyik dan nyaman.

Sebab, campervan dilengkapi dengan berbagi peralatan penunjang aktivitas camping, seperti ranjang, dapur, serta tenda sesuai kebutuhan pemiliknya.

Namun, berbeda dengan wanita bernama Annissa Susanto yang justru menjadikan campervan sebagai tempat tinggal layaknya rumah.

Perempuan berusia 38 tahun ini memodifikasi Hyundai H1 tahun 2012 miliknya menjadi rumah berjalan. Bahkan, ia mengaku sudah tinggal hampir 3 tahun tinggal di dalam mobil.

Baca juga: Ambulans Terbakar Langsung Dipadamkan, Ini Pentingnya Bawa APAR

Annisa SusantoKompas.com/ApridaMegaNanda Annisa Susanto

“Awalnya itu karena saya bosan tinggal di apartemen, masa pandemi kan jadi di Jakarta terus, walaupun saya kerjanya sering di luar kota. Terus bosen juga dulu backpacker ke mana-ke mana. Karena kalau nginep maunya semua kebutuhan dibawa, biar kalau perlu apa-apa gampang. Jadi tercetuslah campervan ini,” ucap Annissa saat ditemui Kompas.com di kawasan Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2022).

Lebih lanjut lagi, wanita asal Jakarta ini mengaku sempat menggunakan Toyota Camry sebelum akhirnya menjatuhkan pilihan pada Hyundai H1.

“Sebelumnya saya pakai Toyota Camry. Jadi semua baju-baju saya masukin bagasi, sisanya barang-barang dari apartemen saya jual. Nah, di situ saya sudah mulai mencari mobil yang cocok untuk dijadikan campervan, cukup banyak kandidatnya (mobil untuk campervan). Sampai akhirnya pilihan saya jatuh di Hyundai H1 ini,” kata dia.

Alasan Annissa memilih Hyundai H1 karena dinilai sesuai dengan kriteria yang dimilikinya.

“Pertama, saya mau mobil dengan pintu sliding door dengan desainnya kotak seperti mobil ini. Kriteria selanjutnya bermesin 2.500 cc. Kemudian secara maintenance terjangkau,” ucapnya.

Campervan milik Annissa SusantoKompas.com/ApridaMegaNanda Campervan milik Annissa Susanto

Setelah mendapat mobil sesuai kriteria, Annissa langsung menyulap bagian belakang mobilnya seperti rumah, lengkap dengan tempat tidur, dapur, dan wastafel.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.