Waspada Padat, Ada 2 Titik Rekonstruksi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Kompas.com - 08/01/2022, 12:22 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi masyarakat yang akan berpergian dengan melintas ruas Tol Jakarta-Cikampek, harap berhati-hati. Pasalnya Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTTRD) akan melakukan pekerjaan rekonstruksi rigid pavement.

Adapun pekerjaan yang dilakukan sebabagi upaya meningkatkan keamanan dan kenyamanan tersebut akan dilakukan pada dua lokasi, yakni :

1. Off ramp Karawang Barat Km 0+269 sampai Km 0+290 lajur satu arah Cikampek dengan total panjang pengerjaan 53,5 meter dan dilaksanakan dari 7-9 Januari 2022 mulai pukul 20.00 WIB sampai 24.00 WIB.

2. Km 33+314 sampai Km 32+158 lajur 1 dan bahu luar arah Jakarta dengan panjang penanganan 151 meter dan waktu pengerjaan mulai 10-15 Januari 2022 dari pukul 10.00 WIB sampai 24.00 WIB.

Baca juga: Sensasi Mengemudi Mitsubishi Xpander Ultimate, Sanggup Libas Tanjakan

Tol layang MBZ Jakarta-CikampekJASA MARGA Tol layang MBZ Jakarta-Cikampek

Muhammad Taufik Akbar, General Manager Representative Office 1 JTTRD mengatakan, selama pelaksanaan pekerjaan rekonstruksi tak ada penutupan jalan dan semua masih beroperasi secara normal.

"Tidak ada penutupan akibat pekerjaan ini, ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta dan arah Cikampek masih beroperasi secara normal," kata Taufik dalam keterangan resmi, Sabtu (8/1/2022).

Namun demikian, sebagai mitigasi risiko terhadap dampak dari pekerjaan, Jasa Marga juga sudah menyiapkan beberapa rekayasa lalu lintas bersama dengan kepolisian.

Baca juga: Salah Injak Pedal Mobil Bukan Terjadi Hanya pada Pengemudi Pemula

Jasa Marga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari sebelumnya mulai KM 61+000 sampai KM 47+000, menjadi dari KM 65+000 sampai dengan KM 47+000 arah Jakarta.Dok. Jasa Marga Jasa Marga memberlakukan contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek dari sebelumnya mulai KM 61+000 sampai KM 47+000, menjadi dari KM 65+000 sampai dengan KM 47+000 arah Jakarta.

Seperti melakukan pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, sampai persiapan sistem contraflow apabila kondisi lalu lintas mengalami kepadatan.

"Jasa Marga memohon maaf atas ketiidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud," katanya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.