Yamaha XSR155 Modern Flat Track, Kreasi Pap N Mam

Kompas.com - 28/12/2021, 19:21 WIB
Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.? Foto: YamahaPap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?
|

 

SEMARANG, KOMPAS.com - Setelah sukses digelar di Jakarta, Bandung, dan Bali. Program Yamaha Yard Built kini mengajak empat builder di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Satu di antaranya ialah Hendra Cahyono dari Pap N Mam Modified asal Semarang, yang tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep “Modern Flat Track.”

Baca juga: Restorasi RX-King 2004 Mantan Pembalap Liar

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by PapnMam modified (@papnmam__modified)

 

"Melalui kreasi ini saya bisa menuangkan ide dan inovasi saya secara utuh. Semua ide dan gagasan tentang mengembangkan motor sesuai keinginan saya terwujud," kata Hendra dalam keterangan resmi, Selasa (28/12/2021).

Hendra mengatakan motor ini mewakili seleranya, untuk itu dia banyak bermain di kaki-kaki. Adapun yang terlihat cukup mencolok dari hasil karyanya kali ini adalah dimensi XSR 155.

Agar dapat proporsi yang diinginkan maka lengan ayun diperpanjang 10 cm. Hendra kemudian bermain dengan detail. Beberapa bagian dibuat dengan teliti seperti lampu depan model pop up style yang bisa membuka dan menutup otomatis.

Baca juga: Gaikindo Sebut Tantangan Industri Otomotif di 2022

Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?Foto: Yamaha Pap N Mam Modified asal Semarang, Jawa Tengah, yang saat ini tengah menyelesaikan motor custom Yamaha XSR155 dengan konsep ?Modern Flat Track.?

Header knalpot dibuat dari bahan titanium dibekali fitur exhaust valvetronic dan silinser aluminium custom. Kemudian standar sampingnya dibuat bisa terbuka otomatis.

Hendra menyebut standar samping buatannya dengan sebutan ESS kependekan dari Electronic Side Stand.

”Jadi, pada hasil karya saya ini, fitur keselamatan tetap harus diperhatikan. Makanya saya menyematkan fitur ESS pada standar samping,” ungkap Hendra.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.