Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mitsubishi Siap Luncurkan Mobil Listrik Baru pada 2022

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah merek otomotif mulai memasarkan mobil listriknya di pasar Tanah Air. Tak terkecuali Mitsubishi yang sudah merilis Outlander PHEV (plug in hybrid electric vehicle) pada 2019.

Untuk tahun 2022, PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pun sudah punya rencana untuk meramaikan jajaran mobil listrik.

Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk menyediakan kendaraan terbaik untuk pasar Indonesia.

“Kendaraan terbaik di sini termasuk juga kendaraan yang selalu relevan dengan kebutuhan pasar, termasuk kendaraan HEV (Hybrid Electric Vehicle),” ujar Nakamura, kepada Kompas.com (27/12/2021).

“Kami akan melakukan yang terbaik dalam membuat strategi HEV di Indonesia,” kata dia.

Nakamura juga mengatakan, kendaraan listrik merupakan sesuatu yang masih baru buat konsumen Indonesia. Menurutnya, infrastruktur mobil listrik masih dalam tahap pengembangan.

Peluncuran Outlander PHEV pun diklaim sangat cocok untuk kebutuhan konsumen saat ini, di mana pada masa transisi kendaraan listrik, ekosistemnya belum dibangun sempurna.

“Sejalan dengan semangat pemerintah Indonesia dalam membangun lingkungan pendukung bagi kendaraan listrik, kami akan selalu berkontribusi terhadap fase dari era kendaraan listrik di Indonesia,” ucap Nakamura.

“Selain itu, saat ini kami juga sedang dalam proses studi kelayakan untuk kendaraan niaga ringan bertenaga listrik, yaitu Minicab MiEV,” tuturnya.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/27/160100315/mitsubishi-siap-luncurkan-mobil-listrik-baru-pada-2022

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke