[POPULER OTOMOTIF] Motor Listrik Ovaobike CT-X, Tenaganya Saingi Nmax | Kecelakaan L300 Tabrak Belakang Truk | Tarif Baru Bus Primajasa

Kompas.com - 26/12/2021, 08:41 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Ovaobike memang belum banyak dikenal. Perusahaan asal Taiwan ini menggebrak pasar roda dua dengan memperkenalkan Ovaobike CT-X 2022.

Prototipe Ovaobike CT-X 2022 perdana diperkenalkan di EICMA, Milan belum lama ini. Banyak pihak yang tertarik dan menyebutnya sebagai skutik dengan desain garang dan agresif.

Kemudian ada juga berita mengenai kecelakaan L300 tabrak belakang truk di jembatan Suramadu. Kecelakaan tersebut disebabkan karena pengemudi mobil melaju dengan kecepatan tinggi.

Selanjutnya berita tarif baru bus AKAP PO Primajasa yang mengalami penyesuaian selama libur natal dan tahun baru 2022. Untuk lebih lengkapnya, berikut lima berita terpopuler kanal Kompas Otomotif pada Sabtu (25/12/2021).

1. Motor Listrik Ovaobike CT-X, Tenaganya Saingi Nmax

Nama Ovaobike memang belum banyak dikenal, tapi produknya cukup menjanjikan.Foto: Greatbiker Nama Ovaobike memang belum banyak dikenal, tapi produknya cukup menjanjikan.

Prototipe Ovaobike CT-X 2022 perdana diperkenalkan di EICMA, Milan belum lama ini. Banyak pihak yang tertarik dan menyebutnya sebagai skutik dengan desain garang dan agresif.

Menariknya ialah Ovaobike CT-X 2022 merupakan motor listrik atau skutik listrik. Dengan desain yang agresif motor dibekali fitur milenial seperti lampu LED dan klaster instrumen layar TFT berwarna dan smart key.

Ovaobike mengusung baterai 45 Ah/3,2 kWh yang menghasilkan tenaga 15 tk. Secara angka nyaris setara Yamaha Nmax 155 sebesar 11,3 Kw pada 8.000 rpm atau 15,15 tk.

Baca juga: Motor Listrik Ovaobike CT-X, Tenaganya Saingi Nmax

2. Kecelakaan L300 Tabrak Belakang Truk di Jembatan Suramadu

Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.(SHUTTERSTOCK)KOMPAS.com/MUHAMMAD NAUFAL Ilustrasi kecelakaan lalu lintas.(SHUTTERSTOCK)

Terjadi kecelakaan lalu lintas di Jembatan Suramadu Km 1,9 yang melibatkan mobil Mitsubishi L300 dengan truk, Kamis (23/12/2021) pukul 23.30 WIB.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.