Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Modifikasi PCX 150 Kreasi Honda Dream Ride Project 2019

Kompas.com - 28/08/2019, 12:02 WIB
Gilang Satria,
Agung Kurniawan

Tim Redaksi

SOLO, KOMPAS.com - Tiga pemenang Honda Modif Contest 2018 dari masing-masing kategori, kembali ditantang memodifikasi Honda PCX 150 dalam gelaran Honda Dream Ride Project 2019.

Mereka ialah Muhammad Fiqhi Wahyu Pramana dengan konsep Cafe Racer. Kemudian Law A San dengan konsep modifikasi Bagger, dan I Putu Tony Hadi Putra dengan konsep modifikasi Adventure.

Salah satu modifikasi Honda PCX ala Cafe Racer di Honda Dream Ride Project 2019 Foto: AHM Salah satu modifikasi Honda PCX ala Cafe Racer di Honda Dream Ride Project 2019

Hasil karya modifikasi yang telah selesai digarap para modifikator tersebut kemudian diuji jalan Solo, Jawa Tengah (26/8/2019), untuk merasakan kenyamanan dan keamanan berkendara.

Baca juga: Gojek Mulai Tes Honda PCX EV buat Layanan GoRide

Pengembangan motor di Honda Dream Ride Project 2019 pun tak sembarangan. Para modifikator mendapatkan bimbingan dari mentor berpengalaman, yang mana tiap orang disupervisi oleh satu orang.

Para mentor tersebut ialah Masayuki Sugihara dari Luck Motorcycle Jepang, Komang Gede Sentana Putra dari Kedux Garage, dan Daisuke Kuriki yang merupakan tim Honda Motorcycle RnD Center dari Jepang serta tim Product Development AHM.

Salah satu modifikasi Honda PCX ala Badger di Honda Dream Ride Project 2019 Foto: AHM Salah satu modifikasi Honda PCX ala Badger di Honda Dream Ride Project 2019

I Putu Tony Hadi Putra, pemenang kategori National Champion Sport pada gelaran Honda Modif Contest 2018 dengan konsep modifikasi Adventure, mengatakan, memiliki tantangan tersendiri saat memodifikasi PCX.

"Karena gaya dan pakemnya yang spesial, salah satunya dari segi elektronik yang sudah menggunakan sistem komputerisasi sehingga saya harus lebih berhati-hati ketika memodifikasinya," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (28/8/2019).

Salah satu modifikasi Honda PCX ala Adventure di Honda Dream Ride Project 2019 Foto: AHM Salah satu modifikasi Honda PCX ala Adventure di Honda Dream Ride Project 2019

Baca juga: Konsumen PCX 150 Mulai Goyah, Banyak Pindah ke ADV 150

Andy Wijaya, Deputy GM Marketing Planning and Analysis AHM, mengatakan, lewat acara yang digelar rutin tiap tahun ini, AHM mendorong modifikator menghasilkan karya yang tetap mengedepankan unsur keselamatan.

“Melalui Honda Dream Ride Project, kami berharap para modifikator dapat menghasilkan karya modifikasi yang berbeda dan memiliki nilai estetika berkelas tinggi yang tetap mengutamakan keselamatan,” kata Andy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com