Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Mirip NMAX, Intip Calon Skuter Listrik Baru Yamaha

JAKARTA, KOMPAS.com – Yamaha berencana meluncurkan motor listrik baru di kelas 125 cc pada tahun depan. Kabarnya motor ini bakal dipasarkan dengan skema sewa khusus di Taiwan, Thailand, Malaysia, hingga Indonesia.

Dilansir dari laman Response (22/12/2021), motor konsep ini belum memiliki nama resmi maupun spesifikasi yang lebih detail.

Meski begitu, dari desainnya kita sudah bisa melihat bahwa motor listrik ini bakal mengambil desain layaknya skutik gambot seperti NMAX.

Hal ini terlihat dari posisi setang yang tinggi, kemudian dek bawah yang menyediakan tempat untuk kaki agar bisa selonjor. Tak ketinggalan windshield di depan, serta ukuran jok yang panjang dan cukup lebar.

Diprediksi motor ini bakal jadi pesaing utama PCX Electric di Indonesia, yang sampai sekarang juga belum dijual untuk masyarakat umum.

Walaupun info yang dikeluarkan masih sedikit, Yamaha telah memastikan motor listrik konsep ini akan mengusung metode pengisian daya plug-in, bukan tipe baterai replaceable seperti E-Vino.

“Panel instrumen kendaraan ini menunjukkan bahwa jarak jelajah yang tersedia adalah 70 km ketika hampir terisi penuh,” ujar Yoshihiro Hidaka, Chief Executive Officer Yamaha Motor Company, dikutip dari Response.

“Ini bukan angka yang akurat karena tergantung pada pola mengemudi dan kondisi lingkungan seperti suhu, tetapi setidaknya ini dua kali lebih banyak dari E-Vino,” kata Hidaka.

Sementara itu, mengenai pemasaran kendaraan listrik, Hidaka mengatakan, harga jual memegang peran penting agar motor listrik bisa diterima pasar.

“Di sisi lain, kita harus membuat EV yang kompetitif. Khususnya bagaimana agar harga Vino dan E-Vino sama,” ucap Hidaka.

https://otomotif.kompas.com/read/2021/12/23/102200115/mirip-nmax-intip-calon-skuter-listrik-baru-yamaha

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke