Jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B Dibuka Gratis Selama Libur Natal dan Tahun Baru

Kompas.com - 23/12/2021, 08:12 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Selama masa libur natal dan tahun baru 2022, mulai 23 Desember 2021 sampai dengan 4 Januari 2022, jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B bakal beroperasi fungsional tanpa tarif.

Pengguna jalan dapat melintas jalan Tol Manado-Bitung Seksi 2B, yang meliputi ruas Danowudu-Bitung sepanjang 13 Kilometer. Tepatnya mulai dari KM 26+350 sampai dengan KM 39+800.

Baca juga: Kejadian Lagi, Ban Truk Pecah di Tol Membahayakan Pengemudi Lain

Pengoperasian secara fungsional seksi 2B Danowudu-Bitung dilakukan untuk mengantisipasi peningkatan volume kendaraan selama perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Kendati demikian, untuk Jalan Tol Manado-Bitung segmen ruas Manado-Simpang Susun Danowudu tetap berlaku tarif normal seperti sebelumnya.

Jalan Tol Manado-BitungDokumentasi Jasamarga Manado Bitung Jalan Tol Manado-Bitung

Untuk memastikan kenyamanan pengguna jalan, khusus segmen ruas Danowudu-Bitung yang dioperasikan secara fungsional, hanya dibuka pada pukul 06.00 - 18.00 WITA.

Direktur Utama PT Jasamarga Manado Bitung (JMB) Charles Lendra memastikan bahwa seksi 2B Ruas Danowudu-Bitung aman untuk dilintasi pengguna jalan.

Baca juga: Prihatin Melihat Kondisi Repsol Honda Sekarang

“Walaupun dioperasikan secara fungsional, konstruksi Jalan Tol Manado-Bitung seksi 2B Danowudu-Bitung telah mencapai 99,9 persen,” kata Charles dalam keterangan resmi, Rabu (22/12/2021).

Pihak pengelola jalan tol akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk memastikan kesiapan jalur sebelum beroperasi fungsional mulai 23 Desember 2021.

Jalan Tol Manado-BitungDok. PT Jasamarga Manado Bitung Jalan Tol Manado-Bitung

“Namun kami akan terus berkoordinasi dengan kontraktor untuk memastikan kebersihan dan kesiapan jalur sebelum dibuka secara fungsional pada 23 Desember 2021 nanti,” ucapnya.

Charles juga menambahkan bahwa PT JMB akan terus berkoordinasi dengan seluruh stakeholder, khususnya Pemerintah Daerah, Kepolisian dan Dinas Perhubungan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan selama melintas di Jalan Tol Manado-Bitung.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Fokus Berbenah Jelang MotoGP 2022

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.