Diskon Skutik Murah Jelang Nataru, Beat dan Mio, Rp 1 Jutaan

Kompas.com - 22/12/2021, 17:01 WIB
|

JAKARTA, KOMPAS.com – Skutik merupakan salah satu segmen motor yang memiliki banyak penggemar. Belakangan popularitas skutik bahkan telah menggantikan motor bebek atau moped sebagai motor terlaris di Indonesia.

Memasuki akhir tahun, sejumlah promo diberikan diler-diler merek ternama untuk merangsang penjualan skutik.

Dari merek Honda, salah satu wiraniaga Honda di Jakarta mengatakan bahwa skutik entry level pada Desember 2021 mendapatkan diskon hingga jutaan rupiah.

Baca juga: Viral, Video Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

Honda Genio KOMPAS.com/Gilang Honda Genio

“Diskon berlaku untuk pembelian kredit maupun cash, untuk Beat dan Genio bisa diskon sampai Rp 1 jutaan dengan syarat dan ketentuan berlaku,” ucap salah satu tenaga penjual Honda, kepada Kompas.com (21/12/2021).

Sebagai contoh, Beat yang dijual Rp 16,665 juta sampai Rp 17,465 juta dapat diskon sekitar Rp 1,3 juta untuk pembelian secara kredit.

Diskon ini diberikan untuk tenor tertentu, nantinya diskon tersebut juga akan langsung memotong DP. Sementara untuk pembelian cash dapat diskon sekitar Rp 400.000.

Baca juga: Tips Isi BBM yang Aman dari Kecurangan dan Maling di SPBU

Suzuki Nex IIFoto: Istimewa Suzuki Nex II

Adapun untuk Genio dan Scoopy, diskon yang diberikan kurang lebih sama. Mulai dari Rp 400.000 hingga Rp 1 jutaan, bergantung skema pembelian.

Sementara itu, pesaing Beat dari Suzuki, yakni Nex II yan dijual Rp 17,5 juta juga dapat diskon. Namun besarannya hanya mencapai ratusan ribu rupiah.

“Nex II bisa diskon sekitar Rp 500.000, nanti tergantung konsumen pilih skema pembelian seperti apa,” ujar salah satu pramuniaga Suzuki di Jakarta, kepada Kompas.com (22/12/2021).

Baca juga: Isi BBM di SPBU, Sebaiknya Pengemudi Keluar dari Mobil atau Tidak?

Yamaha Mio seriesDok. YIMM Yamaha Mio series

Tak jauh berbeda dengan Suzuki, pesaingnya asal Jepang, Yamaha juga punya potongan khusus buat skutik entry level, khususnya untuk pembelian kredit.

Mio diskon sekitar Rp 1,6 juta, DP normal Rp 2,1 juta, sekarang cukup Rp 500.000 saja. Kalau DP Rp 2,7 juta, cukup bayar Rp 1,1 juta,” kata salah satu wiraniaga Yamaha di Bogor, Jawa Barat, kepada Kompas.com (21/12/2021).

Selain itu, Yamaha Gear 125 juga dapat diskon kisaran Rp 200.000 hingga Rp 250.000 untuk pembelian cash. Sedangkan jika dicicil, diskonnya Rp 800.000 sampai Rp 1 juta.

Sebagai informasi, Mio M3 saat ini dibanderol Rp 15,8 juta sampai Rp 17,270 juta. Sementara Gear 125 Rp 17 juta hingga Rp 17,750 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.