[POPULER OTOMOTIF] Viral Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro | Tips Isi BBM yang Aman dari Kecurangan dan Maling di SPBU

Kompas.com - 22/12/2021, 06:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Turun atau keluar dari mobil ketika melakukan pengisian Bahan Bakar Minyak (BBM) dipercaya mampu menekan risiko terbakar akibat bensin dan kecurangan dari oknum SPBU tertentu.

Mengingat, saat ini oknum yang melakukan kecurangan di SPBU dengan modifikasi dispenser masih kerap terjadi. Sebagaimana video viral yang diunduh di Instagram @Romansasopirtruck.

Pada cuplikan tersebut, diperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU pada salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, tetapi oleh petugas hanya diisi 9 liter. Padahal dengan besaran yang sama, menurutnya, bisa digunakan untuk membeli 13 liter bensin.

Namun turun dari mobil saat melakukan pengisian BBM juga memiliki suatu risiko lainnya yakni pencurian. Sehingga, Saat mengisi bensin pengemudi harus lebih waspada dengan kondisi di sekitar.

Lebih rinci, berikut 5 artikel terfavorit di kanal Kompas Otomotif pada Selasa, 21 Desember 2021:

1. Video Viral Wanita Bongkar Kecurangan Petugas SPBU di Bintaro

Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU di salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.instagram.com/romansasopirtruck Viral di media sosial, sebuah video yang memperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU di salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Viral di media sosial, video yang memperlihatkan kemarahan seorang wanita lantaran dicurangi petugas SPBU pada salah satu pom bensin di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam rekaman yang diunggah oleh salah satu akun Instagram bernama @Romansasopirtruck, wanita yang juga perekam video tersebut mengatakan membeli BBM Rp 100.000, tetapi oleh petugas hanya diisi 9 liter.

Wanita itu pun merasa dicurangi. Sebab, menurutnya, uang Rp 100.000 bisa digunakan untuk membeli 13 liter bensin.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.